Luthfia, Afifah Nurul (2024) Penerapan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi Telegram untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
This is the latest version of this item.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (413kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil studi pendahuluan yang menyatakan kemampuan komunikasi matematis siswa masih perlu di tingkatkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi telegram, mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi telegram lebih baik daripada model pembelajaran konvensional dan mengetahui apakah terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi telegram dengan model pembelajaran konvensional. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu kelas VIIA dan VIIB. Metode yang digunakan quasi eksperimen dengan desain nonequivalent pretest-posttest control group. Hasil penelitian ini adalah proses pembelajaran mendapatkan kategori baik sekali, peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi telegram lebih baik dan terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa. Kesimpulannya dengan menerapkan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi telegram adalah salah satu solusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SOLE (Self-Organized Learning Environment); Telegram dan Kemampuan Komunikasi Matematis. |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Communications Telemunications > Telegraph Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Afifah Nurul Luthfia |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 03:08 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 03:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100045 |
Available Versions of this Item
-
Penerapan model pembelajaran Sole (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi Telegram untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. (deposited UNSPECIFIED)
- Penerapan model pembelajaran SOLE (Self-Organized Learning Environment) berbantuan aplikasi Telegram untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. (deposited 07 Oct 2024 03:08) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |