pengaruh penilaian kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk mudharabah : Studi kasus pada nasabah bank BSI kcp Cinunuk Bandung

Rahmatillah, Inayah (2024) pengaruh penilaian kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk mudharabah : Studi kasus pada nasabah bank BSI kcp Cinunuk Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover (1).pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak i (1).pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (1).pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1 (1).pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Dalam era persaingan industri perbankan, kualitas pelayanan dan kepercayaan menjadi faktor krusial yang mempengaruhi keputusan nasabah. Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Cinunuk Bandung perlu memahami pentingnya kedua faktor ini dalam memengaruhi keputusan nasabah pada pemilihan produk mudharabah. Penilaian nasabah terhadap kualitas pelayanan dan tingkat kepercayaan mereka dapat menjadi indikator penting dalam strategi peningkatan layanan bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Nasabah Gas Bank BSI KCP Cinunuk Bandung. Mengingat meningkatnya persaingan di dunia perbankan, peran pelayanan dan kepercayaan menjadi faktor krusial dalam mempengaruhi keputusan nasabah terhadap produk Mudharabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode kuantitatif sebagian besar dilakukan dengan menggunakan metode statistik yang digunakan untuk mengumpulkan data kuantitatif dari penyebaran kuesioner/angket. Teknik penyebaran kuesioner dilakukan kepada 100 responden yang merupakan Nasabah Bank BSI KCP Cinunuk Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) secara parsial memiliki pengaruh terhadap Keputusan Nasabah (Y) dengan nilai t�hitung sebesar 3.758 > 1,660 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 . Kepercayaan (X2) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Nasabah (Y)dengan nilai thitung sebesar 5.515 > 1,660 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan (X2) memiliki pengaruh terhadap Keputusan Nasabah (Y) dengan nilai fhitung sebesar 77.371 > 3,09, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Temuan ini mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan yang baik serta tingginya kepercayaan nasabah terhadap bank dapat meningkatkan keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepercayaan; Keputusan Nasabah;
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Muamalat, Muamalah/Hukum Perdata Islam
Econmics
Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: inayah rahmatillah inayah
Date Deposited: 15 Oct 2024 01:35
Last Modified: 15 Oct 2024 01:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100279

Actions (login required)

View Item View Item