Pengaruh Advertising dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung : penelitian pada pengguna Smartphone Samsung di Kecamatan Taktakan Kota Serang

Ghifary, Abdullah Azzam Al (2024) Pengaruh Advertising dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung : penelitian pada pengguna Smartphone Samsung di Kecamatan Taktakan Kota Serang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
_daftarisi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
_abstrak.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
_bab1.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text (BAB III)
_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB IV)
_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini diawali dengan meningkatnya persaingan antar perusahaan produk smartphone di Indonesia. Sehingga dalam bersaing, perusahaan Samsung harus mempertahankan dan mendapatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Periklanan merupakan salah satu strategi pemasaran yang berperan penting dalam membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk, sedangkan word of mouth (WOM) merupakan faktor signifikan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian melalui rekomendasi pribadi dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan variabel Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifiable dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien penentuan. Selanjutnya, ada pengaruh positif dari hasil penelitian uji-t (uji parsial). Variabel Iklan (X1) diperoleh dari tcount (2,599) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05, kemudian H0 ditolak dan Ha diterima. Variabel Word Of Mouth memiliki pengaruh positif dari hasil penelitian uji-t (uji parsial). Variabel Word Of Mouth (X2) diperoleh dari tcount (5.388) > ttable (1.985) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, kemudian H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil tes simultan (Tes f) menunjukkan bahwa Periklanan dan Dari Mulut ke Mulut memiliki efek simultan (bersama-sama) pada Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dengan membandingkan nilai fcal dengan ftable, yaitu 40.592 > 3.09 sehingga Ha diterima. Jika dilihat dari nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05, itu berarti bahwa Iklan dan Dari Mulut ke Mulut secara bersamaan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah Advertisng dan Word of Mouth secara bersamaan memiliki pengaruh dan signifikansi terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Advertising; Word Of Mouth; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Azzam Al-Ghifary Abdullah
Date Deposited: 15 Nov 2024 01:01
Last Modified: 15 Nov 2024 01:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101604

Actions (login required)

View Item View Item