Ghifary, Abdullah Azzam Al (2024) Pengaruh Advertising dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung : penelitian pada pengguna Smartphone Samsung di Kecamatan Taktakan Kota Serang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
_cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
_daftarisi.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
_abstrak.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
_bab1.pdf Download (82kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
||
Text (BAB III)
_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB IV)
_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
Abstract
Penelitian ini diawali dengan meningkatnya persaingan antar perusahaan produk smartphone di Indonesia. Sehingga dalam bersaing, perusahaan Samsung harus mempertahankan dan mendapatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Periklanan merupakan salah satu strategi pemasaran yang berperan penting dalam membentuk persepsi konsumen terhadap suatu produk, sedangkan word of mouth (WOM) merupakan faktor signifikan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian melalui rekomendasi pribadi dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan variabel Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifiable dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung di Kecamatan Takkan, Kota Serang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien penentuan. Selanjutnya, ada pengaruh positif dari hasil penelitian uji-t (uji parsial). Variabel Iklan (X1) diperoleh dari tcount (2,599) > ttabel (1,985) dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05, kemudian H0 ditolak dan Ha diterima. Variabel Word Of Mouth memiliki pengaruh positif dari hasil penelitian uji-t (uji parsial). Variabel Word Of Mouth (X2) diperoleh dari tcount (5.388) > ttable (1.985) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, kemudian H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil tes simultan (Tes f) menunjukkan bahwa Periklanan dan Dari Mulut ke Mulut memiliki efek simultan (bersama-sama) pada Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dengan membandingkan nilai fcal dengan ftable, yaitu 40.592 > 3.09 sehingga Ha diterima. Jika dilihat dari nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05, itu berarti bahwa Iklan dan Dari Mulut ke Mulut secara bersamaan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Oleh karena itu, kesimpulannya adalah Advertisng dan Word of Mouth secara bersamaan memiliki pengaruh dan signifikansi terhadap Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising; Word Of Mouth; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Azzam Al-Ghifary Abdullah |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 01:01 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 01:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101604 |
Actions (login required)
View Item |