Siddiq, Muhammad (2024) Pengaruh Live Streaming Content Marketing dan Affiliate Marketing Pada Aplikasi Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Produk: studi pada generasi Z di Desa Ciheulang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini penggunaan internet terus meningkat pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang terus berevolusi, Penetrasi ini yang menjadikan belanja masyarakat berubah dan melahirkan macam strategi dalam pemasaran. Fitur Live streaming menjadi yang paling digemari karena menghadirkan suasana baru. Disisi lain content marketing muncul sebagai alat pemasaran yang menarik dikalangan masyarakat dengan berbagai bentuk. Program Affiliate selain menjadi alat pemasaran juga memiliki potensi melahirkan lapangan pekerjaan di era ini, affiliate juga menimbulkan kepercayaan dan kedekatan karena rekomendasi yang dipasarkan oleh pembeli yang menjadi afiliator. Tujuan dari investigasi ini adalah untuk membuktikan bagaimana pengaruh live streaming, content marketing, dan affiliate marketing pada aplikasi Shopee terhadap keputusan pembelian produk pada generasi z di Desa Ciheulang, baik secara masing-masing maupun bersamaan. Metode yang digunakan oleh penulis merupakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Penelitian ini ditujukan kepada generasi z di Desa Ciheulang. Responden yang menjadi sampel berjumlah 98 orang. Teknik dalam mengumpulkan data berupa kuesioner dalam bentuk google form dan library research. Teknik analisi data dalam investigasi ini diantaranya menggunakan, uji statistik deskriptif, validitas, realibilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefesien determinasi, dengan IBM SPSS versi 27, sebagai alat olah. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan Live Streaming, dan Content Marketing secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk, sementara Affiliate Marketing secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk. Live Streaming, Content Marketing, dan Affiliate Marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk di aplikasi Shopee pada generasi Z di Desa Ciheulang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | live streaming; content marketing; affiliate marketing; keputusan pembelian |
Subjects: | Islam Business General Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muhammad Siddiq |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 02:20 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 02:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102407 |
Actions (login required)
View Item |