Carlina, Selpi (2018) Hubungan Self Image dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (340kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA: Remaja merupakan masa transisi seorang individu menuju dewasa. Saat masa remaja banyak perubahan yang akan terjadi, salah satunya adalah perubahan fisik. Perubahan fisik yang signifikan biasanya terjadi pada remaja putri, hal tersebut menyebabkan timbulnya rasa tidak puas dengan penampilan fisiknya. Salah satu cara untuk menutupi kekurangan fisik dengan menggunakan kosmetik.Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan self image dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik. Metode yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan formula rank-spearman. Data diperoleh dari dua alat ukur yaitu alat ukur self image dan alat ukur perilaku konsumtif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 316 orang. Hasil penelitian menunjukan hubungan negative self image dengan perilaku konsumtif pembelian kosmetik pada mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan statistik signifikan (r = -0.221, p = 0.000 < 0.05). artinya terdapat hubungan negatif antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. ENGLISH: Adolescence is a transitional period of an individual toward adulthood. During adolescence many changes will occur, one of which is a physical change. Significant physical changes usually occur in young women, it causes a sense of dissatisfaction with his physical appearance. One way to cover the physical deficiencies by using cosmetics. This study aims to look at the relationship of self image with consumptive behavior of cosmetic purchase. The method used is correlational by using rank-spearman formula .. Data obtained from two measuring instruments that are measuring tools of self image and consumer behavior measuring instrument. The sampling technique used was purposive sampling with 316 samples. The results showed negative self image relationship with consumptive behavior of cosmetic purchasing at student of UIN Sunan Gunung Djati Bandung with significant statistic (r = -0.221, p = 0.000 <0.05). it means there is a negative relationship between self image and consumptive behavior on student UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Image; Perilaku Konsumtif; Mahasiswi |
Subjects: | Psychology General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Selpi Carlina |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 03:54 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 03:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/10329 |
Actions (login required)
View Item |