Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap loyalitas pelanggan Eiger Adventure Cimahi: Studi pada perhimpunan mahasiswa pecinta alam reksa bumi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi

Sofiyuloh, Bayu (2024) Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap loyalitas pelanggan Eiger Adventure Cimahi: Studi pada perhimpunan mahasiswa pecinta alam reksa bumi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada era global ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun dituntut berkemampuan merancang dan menerapkan strategi bersaing yang jitu guna mempertahankan eksistensinya, sekaligus memperkuat motivasi para SDM perusahaan dalam mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Perusahaan juga ditantang berupaya menyajikan berbagai macam keunggulan bersaing dengan menunjukan keistimewaan produk yang mereka tawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Desain Produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di Eiger Adventure Cimahi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif statistik, uji instrumen penelitian, analisis linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji t Kualitas Produk (X1) diperoleh nilai t hitung 8,598 > t tabel 1,667 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 yang berarti secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), sedangkan Desain Produk (X2) diperoleh nilai t hitung -4,672 < -1,667 t tabel dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 yang artinya secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Hasil penelitian berdasarkan uji f diperoleh nilai f hitung 90,659 > 3,130 f tabel dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 yang berarti bahwa Kualitas Produk (X1) dan Desain Produk (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Nilai R Square (koefisien determinasi) sebesar 0,724. Artinya variabel independen kualitas produk (X1) dan desain produk (X2) dapat mempengaruhi variabel dependen (Y) sebesar 0,724 atau 72,4%, sedangkan sisanya 27,6% dipengaruhi variabel lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Desain Produk; Loyalitas Pelanggan
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: bayu sofiyuloh
Date Deposited: 21 Jan 2025 01:09
Last Modified: 21 Jan 2025 01:09
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103636

Actions (login required)

View Item View Item