Model pembelajaran Flipped Classroom untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self determination peserta didik sekolah menengah atas

Nurrohmah, Graphia Fadhilah (2025) Model pembelajaran Flipped Classroom untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self determination peserta didik sekolah menengah atas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan koneksi matematis dan self determination merupakan dua aspek penting dalam pembelajaran matematika untuk mendukung pemahaman konsep dan kemandirian belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model pembelajaran flipped classroom dalam meningkatkan kedua aspek tersebut pada peserta didik Sekolah Menengah Atas. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian nonequivalent pre-test post-test control group design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA Negeri 1 Ciparay tahun ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes berupa soal uraian sebanyak enam soal dan instrumen non tes berupa angket skala sikap sebanyak 18 pernyataan. Hasil analisis data pada penelitian diperoleh; kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classroom berdasarkan ketuntasan belajar mengalami peningkatan, begitu lupa pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran ekspositori, peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classroom lebih baik dari pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran ekspositori, self determination peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classrroom maupun yang memperoleh pembelajaran ekspositori memberikan respons positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Flipped Classroom; Kemampuan Koneksi Matematis; Self Determination
Subjects: Mathematics
Analysis, Theory of Functions > Special Functions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Graphia Fadhilah Nurrohmah
Date Deposited: 30 Jan 2025 02:46
Last Modified: 30 Jan 2025 03:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103873

Actions (login required)

View Item View Item