Nurrohmah, Graphia Fadhilah (2025) Model pembelajaran Flipped Classroom untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self determination peserta didik sekolah menengah atas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (513kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis dan self determination merupakan dua aspek penting dalam pembelajaran matematika untuk mendukung pemahaman konsep dan kemandirian belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model pembelajaran flipped classroom dalam meningkatkan kedua aspek tersebut pada peserta didik Sekolah Menengah Atas. Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian nonequivalent pre-test post-test control group design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA Negeri 1 Ciparay tahun ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes berupa soal uraian sebanyak enam soal dan instrumen non tes berupa angket skala sikap sebanyak 18 pernyataan. Hasil analisis data pada penelitian diperoleh; kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classroom berdasarkan ketuntasan belajar mengalami peningkatan, begitu lupa pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran ekspositori, peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classroom lebih baik dari pada peserta didik yang memperoleh pembelajaran ekspositori, self determination peserta didik yang memperoleh pembelajaran flipped classrroom maupun yang memperoleh pembelajaran ekspositori memberikan respons positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flipped Classroom; Kemampuan Koneksi Matematis; Self Determination |
Subjects: | Mathematics Analysis, Theory of Functions > Special Functions |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Graphia Fadhilah Nurrohmah |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 02:46 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 03:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103873 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |