Penerapan model pembelajaran Generative Learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika

Tsurayya, Rasyidah (2025) Penerapan model pembelajaran Generative Learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER RARA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK RASYIDAH TSURAYYA .pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI RASYIDAH TSURAYYA .pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I RASYIDAH TSURAYYA .pdf

Download (833kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN RASYIDAH TSURAYYA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada hasil studi pendahuluan menunjukkan bahwa perlu adanya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Sehingga diperlukan alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik menggunakan model pembelajaran Generative Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1)Penerapan model pembelajaran Generative Learning pada materi bilangan berpangkat; (2)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang mengikuti model pembelajaran Generative Learning (3)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang mengikuti model pembelajaran Konvensional; (4)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Generative Learning lebih baik jika dibandingkan dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan (5)Respon siswa terhadap model pembelajaran Generative Learning dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu: (1)Keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik dalam pembelajaran Generative Learning dikategorikan sangat baik; (2)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis kelas eksperimen dikategorikan sedang; (3)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis kelas kontrol dikategorikan sedang; (4)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas eksperimen lebih baik dibandingkan kelas kontrol; (5)Model Generative Learning mendapatkan respon positif dari peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Geverative Learning; Respon
Subjects: Mathematics
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rasyidah tsurayya
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:20
Last Modified: 05 Feb 2025 04:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104031

Actions (login required)

View Item View Item