Tsurayya, Rasyidah (2025) Penerapan model pembelajaran Generative Learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER RARA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK RASYIDAH TSURAYYA .pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI RASYIDAH TSURAYYA .pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I RASYIDAH TSURAYYA .pdf Download (833kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN RASYIDAH TSURAYYA .pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini didasarkan pada hasil studi pendahuluan menunjukkan bahwa perlu adanya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Sehingga diperlukan alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik menggunakan model pembelajaran Generative Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1)Penerapan model pembelajaran Generative Learning pada materi bilangan berpangkat; (2)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang mengikuti model pembelajaran Generative Learning (3)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang mengikuti model pembelajaran Konvensional; (4)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Generative Learning lebih baik jika dibandingkan dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan (5)Respon siswa terhadap model pembelajaran Generative Learning dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu: (1)Keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik dalam pembelajaran Generative Learning dikategorikan sangat baik; (2)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis kelas eksperimen dikategorikan sedang; (3)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis kelas kontrol dikategorikan sedang; (4)Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas eksperimen lebih baik dibandingkan kelas kontrol; (5)Model Generative Learning mendapatkan respon positif dari peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Geverative Learning; Respon |
Subjects: | Mathematics Algebra |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rasyidah tsurayya |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 03:20 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 04:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104031 |
Actions (login required)
View Item |