Pengaruh lokasi dan desain interior terhadap keputusan pembelian konsumen banyu minuman

Gemilang, Gilardhy (2024) Pengaruh lokasi dan desain interior terhadap keputusan pembelian konsumen banyu minuman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Banyu Minuman, merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and beverage. Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen menjadi suatu keharusan bagi perusahaan. Adapun variabel yang diduga dapat memengaruhi keputusan pembelian yaitu lokasi dan desain interior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian; pengaruh desain interior terhadap keputusan pembelian; seberapa besar pengaruh Lokasi dan Desain Interior terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui studi lapangan dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji hipotesi , dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial lokasi usaha terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 7,306 > 1,985 juga berdasarkan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,396. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 11,689> 1,985juga berdasarkan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,654. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lalu, secara simultan lokasi usaha dan desain interior terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini berdasarkan uji statistika Fhitung > Ftabel yaitu (354,338 > 2,70) dan nilai signifikannya yaitu 0,000<0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 87,9% artinya keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh lokasi usaha dan desain interior sebesar 87,9%, sedangkan sebesar 12,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lokasi; Desain Interior; Keputusan Pembelian
Subjects: Econmics > Economic Geography by Specific Localities
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Design of Structures > Design in Horizontal Plane
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: gilardhy gemilang gemilang
Date Deposited: 10 Feb 2025 01:37
Last Modified: 10 Feb 2025 01:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104174

Actions (login required)

View Item View Item