Gemilang, Gilardhy (2024) Pengaruh lokasi dan desain interior terhadap keputusan pembelian konsumen banyu minuman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (139kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
10_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) | Request a copy |
Abstract
Banyu Minuman, merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and beverage. Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen menjadi suatu keharusan bagi perusahaan. Adapun variabel yang diduga dapat memengaruhi keputusan pembelian yaitu lokasi dan desain interior. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian; pengaruh desain interior terhadap keputusan pembelian; seberapa besar pengaruh Lokasi dan Desain Interior terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui studi lapangan dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji hipotesi , dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial lokasi usaha terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 7,306 > 1,985 juga berdasarkan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,396. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 11,689> 1,985juga berdasarkan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,654. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lalu, secara simultan lokasi usaha dan desain interior terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini berdasarkan uji statistika Fhitung > Ftabel yaitu (354,338 > 2,70) dan nilai signifikannya yaitu 0,000<0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 87,9% artinya keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh lokasi usaha dan desain interior sebesar 87,9%, sedangkan sebesar 12,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi; Desain Interior; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Econmics > Economic Geography by Specific Localities General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research Design of Structures > Design in Horizontal Plane |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | gilardhy gemilang gemilang |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 01:37 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 01:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104174 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |