Rachma, Salma Raudya (2025) Penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) terintegrasi nilai-nilai keislaman untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAKD)
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (485kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Kesulitan dalam memahami konsep dasar pada materi pembelajaran dapat mempengaruhi rendahnya hasil belajar siswa, proses pembelajaran dengan mengintegrasikan nilai-nilai islam dilakukan dengan mengaitkan materi yang berlandaskan nilai-nilai islam serta menuangkan ayat Al-Qur’an atau hadist. Tujuan dari penelitian ini yaitu melalui pembelajaran model Two Stay Two Stray terintegrasi islam siswa mampu menganalisis hubungan struktur komponen sistem gerak dalam kaitannya dengan bioproses dan gangguan yang dapat terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental dengan one group pretest posttest design. Hasil penelitian pada keterlaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa 96% dengan kategori baik. Hasil uji normalitas Shapiro-Wilk nilai signifikansi lebih dari 0,05 data berdistribusi normal dan uji T Paired Sample test memperoleh nilai Sig. 0,000<0,05 bahwa terdapat perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah pembelajaran dengan peningkatan hasil belajar (paired) sebesar 0,33 dengan kategori sedang. Hasil respon siswa terhadap pembelajaran model Two Stay Two Stray Terintegrasi nilai-nilai keislaman memperoleh nilai 76,6% dengan kategori baik. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan pembelajaran materi sistem gerak dengan model Two Stay Two Stray terintegrasi nilai-nilai keislaman dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar; Nilai-nilai keislaman; Two Stay Two Stray |
Subjects: | Biology Biology > Education, Research, Related Topics of Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Salma Raudya |
Date Deposited: | 24 Feb 2025 04:30 |
Last Modified: | 24 Feb 2025 04:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |