Pengaruh konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa MAN 2 Garut

Al Fauziah, Rayhan (2024) Pengaruh konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa MAN 2 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Motivasi belajar sangat penting dalam proses pembelajaran di dunia pendidikan, termasuk pada siswa/siswi MAN 2 Garut. Dengan adanya motivasi belajar, siswa dapat mencapai tujuan dan cita-citanya. Motivasi belajar dapat dibentuk oleh beberapa faktor, diantaranya konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa MAN 2 Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan diuji menggunakan analisis regresi linear berganda. Responden penelitian berjumlah 223 siswa MAN 2 Garut. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui google from. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap motivasi belajar sebesar 0.836 dengan taraf signifikansi 0.000. artinya terdapat pengaruh antara konsep diri, kecerdasan emosional dan dukungan teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa MAN 2 Garut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: konsep diri; kecerdasan emosional; dukungan teman sebaya; motivasi belaja
Subjects: Psychology
Applied Psychology > Interpersonal Relations with Friends and Neighbors
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Rayhan Al Fauziah
Date Deposited: 26 Feb 2025 02:32
Last Modified: 26 Feb 2025 02:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104814

Actions (login required)

View Item View Item