Pengembangan E-lkpd berbasis Children Learning In Science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi hukum Newton

Putri, Oktaviana Awalia (2025) Pengembangan E-lkpd berbasis Children Learning In Science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi hukum Newton. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak .pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini mengembangan E-LKPD Berbasis Children learning in science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Hukum Newton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kelayakan E-LKPD berbasis Children Learning in Science, Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science dan Peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD Berbasis Children Learning in Science. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan Kelayakan E-LKPD Berbasis Children learning in science yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli lapangan dengan persentase rata-rata 88%; Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science selama tiga pertemuan menggunakan AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 89%; dan Peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science berada dalam kategori sedang dengan nilai n-gain sebesar 0,51.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-LKPD; Children Learning in Science; Keterampilan Berpikir Kritis; Hukum Newton
Subjects: Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Oktaviana Awalia Putri
Date Deposited: 27 Feb 2025 01:39
Last Modified: 27 Feb 2025 07:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104961

Actions (login required)

View Item View Item