Putri, Oktaviana Awalia (2025) Pengembangan E-lkpd berbasis Children Learning In Science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi hukum Newton. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak .pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (405kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini mengembangan E-LKPD Berbasis Children learning in science untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Hukum Newton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kelayakan E-LKPD berbasis Children Learning in Science, Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science dan Peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD Berbasis Children Learning in Science. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan Kelayakan E-LKPD Berbasis Children learning in science yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli lapangan dengan persentase rata-rata 88%; Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science selama tiga pertemuan menggunakan AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 89%; dan Peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD Berbasis Children learning in science berada dalam kategori sedang dengan nilai n-gain sebesar 0,51.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD; Children Learning in Science; Keterampilan Berpikir Kritis; Hukum Newton |
Subjects: | Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Oktaviana Awalia Putri |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 01:39 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 07:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/104961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |