Peningkatan kemampuan cognitive flexibility matematis dan self efficacy peserta didik menggunakan model pembelajaran Hands On Activity Berbantuan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius)

Iskandar, Salwaa Nur (2025) Peningkatan kemampuan cognitive flexibility matematis dan self efficacy peserta didik menggunakan model pembelajaran Hands On Activity Berbantuan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarsm.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan cognitive flexibility matematis siswa masih perlu ditingkatkan, salah satu cara dengan menggunakan model Hands On Activity (HOA) berbantuan KOKAMI. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan cognitive flexibility siswa menggunakan model HOA berbantuan KOKAMI lebih baik daripada pembelajaran kovensional dan mengetahui self efficacy siswa menggunakan model HOA berbantuan KOKAMI. Penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Design dilaksanakan di SMPN 11 Bandung tahun ajaran 2024/2025, melibatkan dua kelas VIII sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (a) peningkatan keterlaksanaan model pembelajaran HOA berbantuan KOKAMI; (b) peningkatan kemampuan cognitive flexibility matematis siswa yang menggunakan model HOA berbantuan media KOKAMI lebih baik secara signifikan daripada pembelajaran konvensional; dan (c) self efficacy siswa yang menggunakan model HOA berbantuan media KOKAMI menunjukan respon positif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Cognitive Flexibility Matematis; Model Pembelajaran Hands On Activity; Kotak Kartu Misterius,
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: salwaa nur iskandar
Date Deposited: 11 Mar 2025 04:30
Last Modified: 11 Mar 2025 04:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/105576

Actions (login required)

View Item View Item