Iskandar, Salwaa Nur (2025) Peningkatan kemampuan cognitive flexibility matematis dan self efficacy peserta didik menggunakan model pembelajaran Hands On Activity Berbantuan KOKAMI (Kotak Kartu Misterius). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarsm.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (203kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan cognitive flexibility matematis siswa masih perlu ditingkatkan, salah satu cara dengan menggunakan model Hands On Activity (HOA) berbantuan KOKAMI. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan cognitive flexibility siswa menggunakan model HOA berbantuan KOKAMI lebih baik daripada pembelajaran kovensional dan mengetahui self efficacy siswa menggunakan model HOA berbantuan KOKAMI. Penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Design dilaksanakan di SMPN 11 Bandung tahun ajaran 2024/2025, melibatkan dua kelas VIII sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (a) peningkatan keterlaksanaan model pembelajaran HOA berbantuan KOKAMI; (b) peningkatan kemampuan cognitive flexibility matematis siswa yang menggunakan model HOA berbantuan media KOKAMI lebih baik secara signifikan daripada pembelajaran konvensional; dan (c) self efficacy siswa yang menggunakan model HOA berbantuan media KOKAMI menunjukan respon positif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Cognitive Flexibility Matematis; Model Pembelajaran Hands On Activity; Kotak Kartu Misterius, |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | salwaa nur iskandar |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 04:30 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 04:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/105576 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |