Pengaruh parent-adolescent communication dan peer conformity terhadap school misconduct

Rahmah, Silviana (2025) Pengaruh parent-adolescent communication dan peer conformity terhadap school misconduct. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy

Abstract

School Misconduct adalah perilaku siswa yang melanggar aturan dan regulasi sekolah, yang dapat mengganggu lingkungan belajar. Meskipun seringkali dianggap sepele, pelanggaran aturan sekolah dapat menjadi masalah besar di kemudian hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Parent-Adolescent Communication serta Peer Conformity terhadap School Misconduct di kalangan siswa SMP. Metodologi penelitian ini menggunakan desain kausalitas dengan sampel sebanyak 290 siswa kelas VII hingga IX. Hasil penelitian mendapatkan nilai F= 47.383 dan signifikansi 0.000 dengan demikian Parent-Adolescent Communication dan Peer Conformity mempengaruhi School Misconduct sebesar 24,8%. Dari pengujian secara parsial didapatkan bahwa Parent-Adolescent Communication memberikan pengaruh lebih besar terhadap School Misconduct sedangkan Peer Conformity hanya berkontribusi sedikit sehingga tidak berpengaruh signifikan. Hasil penelitian menunjukan perlunya Parent-Adolescent Communication untuk meminimalisir terjadinya School Misconduct pada siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: School Misconduct; Parent-Adolescent Communication; Peer Conformity;
Subjects: Psychology
Conscious Mental Process and Intelligence > Communication Psychology
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Applied Psychology > Systems and Schools of Applied Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Silviana Rahmah
Date Deposited: 22 Apr 2025 06:39
Last Modified: 22 Apr 2025 06:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106571

Actions (login required)

View Item View Item