Syahrulloh, Ahmad (2024) Strategi dakwah digital Majelis Al-Muwasolah Pusat-Jakarta. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (25).pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
plagiat (1).pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (285kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (897kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran (17).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
Abstract
Hadirnya media digital atau dikenal dengan istilah media baru kegiatan dakwah semakin dinamis di berbagai kalangan terutama di kalangan melenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dakwah yang berhubungan dakwah media digital khususnya pada perencanaan dakwah digital, Pelaksanaan dakwah digital, dan Efektivitas dakwah digital di Majelis Al-Muwasholah Baina Ulama Wal Muslimin Pusat-Jakarta. Teori yang digunakan penelitian ini Computer-Mediated Communication (CMC) Wood dan Smith serta Teori The Strategic Management dari Fred R. David (1987) yang menyatakan proses manajemen strategis terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Penelitian ini menggunakan metode mixed method yaitu metode campuran dengan jenis penelitian Eksplorasi berurutan (Exploratory sequantial Design). Pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan penapasiran logika yang dan uji statistik deskriptif menggunakan SPSS satu variabel yang dihubungkan dengan konteks komunikasi dan penyiaran Islam. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencaan dakwah yang terstruktur dan sistematis media digital. Kegitan pelaksanaan media digital dilakukan secara aktif dengan kajian setiap minggu yang dilakukan baik melalui tayangan taklim mingguan, cerita malam, dan dauroh online setiap tahunnya. Dakwah yang dilakukan oleh tim Majelis Al-Muwasholah sangat berpengaruh bagi para mad’unya. Penelitian ini bisa di simpulakan strategi dakwah digital Majelis Al-Muwasholah Pusat-Jakarta sangat berhasil.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi; dakwah digital; majelis; majelis Al-Muwasholah |
Subjects: | Islam Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Syahrulloh Ahmad |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 03:27 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 03:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106693 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |