Strategi dakwah digital Majelis Al-Muwasolah Pusat-Jakarta

Syahrulloh, Ahmad (2024) Strategi dakwah digital Majelis Al-Muwasolah Pusat-Jakarta. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (25).pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
plagiat (1).pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran (17).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Hadirnya media digital atau dikenal dengan istilah media baru kegiatan dakwah semakin dinamis di berbagai kalangan terutama di kalangan melenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dakwah yang berhubungan dakwah media digital khususnya pada perencanaan dakwah digital, Pelaksanaan dakwah digital, dan Efektivitas dakwah digital di Majelis Al-Muwasholah Baina Ulama Wal Muslimin Pusat-Jakarta. Teori yang digunakan penelitian ini Computer-Mediated Communication (CMC) Wood dan Smith serta Teori The Strategic Management dari Fred R. David (1987) yang menyatakan proses manajemen strategis terdiri dari tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Penelitian ini menggunakan metode mixed method yaitu metode campuran dengan jenis penelitian Eksplorasi berurutan (Exploratory sequantial Design). Pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan penapasiran logika yang dan uji statistik deskriptif menggunakan SPSS satu variabel yang dihubungkan dengan konteks komunikasi dan penyiaran Islam. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencaan dakwah yang terstruktur dan sistematis media digital. Kegitan pelaksanaan media digital dilakukan secara aktif dengan kajian setiap minggu yang dilakukan baik melalui tayangan taklim mingguan, cerita malam, dan dauroh online setiap tahunnya. Dakwah yang dilakukan oleh tim Majelis Al-Muwasholah sangat berpengaruh bagi para mad’unya. Penelitian ini bisa di simpulakan strategi dakwah digital Majelis Al-Muwasholah Pusat-Jakarta sangat berhasil.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: strategi; dakwah digital; majelis; majelis Al-Muwasholah
Subjects: Islam
Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Syahrulloh Ahmad
Date Deposited: 25 Apr 2025 03:27
Last Modified: 25 Apr 2025 03:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106693

Actions (login required)

View Item View Item