Putra, Andhika Dwitama (2025) Strategi Marketing Public Relations Pt Multidaya Teknologi Nusantara (Efishery) melalui aplikasi Efisheryku dalam meningkatkan penjualan produk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (376kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (802kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA: Sebagai pelopor inovasi akuakultur, Efishery berkomitmen untuk tetap relevan melalui strategi Marketing Public Relations yang canggih. Melalui aplikasi Efisheryku, mereka menggabungkan praktik digital marketing untuk menyampaikan pesan yang efektif, mempromosikan produk unggulan, dan meningkatkan penjualan. Pendekataan ini tidak hanya memperkuat interaksi dengan para pembudidaya, tetapi juga memperluas jangkauan pasar, sehingga mendukung pertumbuhan sektor perikanan secara menyeluruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai bagaimana pengelolaan Strategi Marketing Public Relations melalui aplikasi Efisheryku sebagai media pemasaran yang dilakukan Efishery dengan menggunakan salah satu konsep Three Ways Strategy yaitu Pull Strategy yang dikembangkan oleh Thomas L.Harris yang membahas strategi menarik perhatian publik melalui aplikasi Efisheryku. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, Metode yang digunakan ialah analisis deskriptif dengan adanya primer dan sekunder melalui teknik pengumpulan data, yaitu wawancara mendalam, dan observasi. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi Tim Marketing Public Relations Efishery dengan menggunakan konsep Three Ways Strategy dengan mengambil satu konsep yaitu Pull Strategy melalui aplikasi Efisheryku sebagai berikut :1) menentukan konsep penyajian pesan untuk aplikasi pada taktik pull Strategy yang dilakukan Marketing Public Relations PT.efishery melalui aplikasi eFisheryku dalam meningkatkan penjualan produk; 2) melakukan pemilihan konten untuk aplikasi pada taktik Pull Strategy yang dilakukan Marketing Public Relations PT.efishery melalui aplikasi eFisheryku dalam meningkatkan penjualan produk; 3) mengeksplorasi potensi kemitraan untuk aplikasi pada taktik Pull Strategy yang dilakukan Marketing Public Relations PT.efishery melalui aplikasi eFisheryku dalam meningkatkan penjualan produk. ENGLISH: As a pioneer in aquaculture innovation, Efishery is committed to staying relevant through sophisticated Marketing Public Relations strategies. Through the Efisheryku application, they combine digital marketing practices to convey effective messages, promote superior products, and increase sales. This approach not only strengthens interaction with farmers, but also expands market reach, thus supporting the growth of the fisheries sector as a whole. This research aims to find out how to manage the Marketing Public Relations Strategy through the Efisheryku application as a marketing medium carried out by Efishery by using one of the Three Ways Strategy concepts, namely the Pull Strategy developed by Thomas L. Harris which discusses strategies to attract public attention through the Efisheryku application. This research was carried out using a qualitative approach, the method used was descriptive analysis with primary and secondary through data collection techniques, namely in-depth interviews, and observations. The results of this study found that the strategy of the Efishery Public Relations Marketing Team using the Three Ways Strategy concept by taking one concept, namely the Pull Strategy through the Efisheryku application as follows: 1) determining the concept of presenting messages for the application in the pull Strategy tactics carried out by Marketing Public Relations PT.efishery through the eFisheryku application in increasing product sales; 2) selecting content for the application on the Pull Strategy tactic carried out by Marketing Public Relations PT.efishery through the eFisheryku application in increasing product sales; 3) explore potential partnerships for applications on the Pull Strategy tactics carried out by Marketing Public Relations PT.efishery through the eFisheryku application in increasing product sales.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations; Pull Strategy; Efisheryku |
Subjects: | Causation Social Interaction, Interpersonal Relations Commerce, Trade General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Andhika Dwitama Putra |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 02:35 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 02:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106755 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |