Baiti, Raihany Rahmah (2024) Pengaruh stres akademik terhadap subjective Well-Being dengan dukungan sosial sebagai variabel moderator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
10_skplagiarisme (2).pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (134kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Stres akademik banyak terjadi di kalangan siswa saat ini. Sehingga diperlukan penanganan yang lebih serius. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres akademik terhadap subjective well-being dengan dimoderatori oleh dukungan sosial. Metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas digunakan dalam penelitian ini. Subjek penelitian berjumlah 328 siswa kelas XI SMA. Instrumen penelitian yang digunakan adalah Educational Stress Scale for Adolescents (ESSA) untuk mengukur stres akademik, Students Subjective Well-Being Questionnaire (SSWQ) untuk mengukur subjective well-being, dan Interpersonal Support Evaluation List-12 (ISEL-12) untuk mengukur dukungan sosial. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil uji MRA menunjukkan dukungan sosial dapat memoderasi pengaruh stres akademik terhadap subjective well-being dengan nilai signifikansi sebesar 0.010 < 0.05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | stres akademik; subjective well-being; dukungan sosial |
Subjects: | Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Raihany Rahmah Baiti |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 06:17 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 06:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106843 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |