Hubungan pola asuh orangtua terhadap konsep diri siswa kelas V di MI Al-Jihad

Rahmatu Tsaniah, Ranti (2025) Hubungan pola asuh orangtua terhadap konsep diri siswa kelas V di MI Al-Jihad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1-COVER.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2-ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
Form-Keterangan-LULUS-Cek-Plagiasi-RANTI RAHMATU TSANIAH.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3-DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4-BAB 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB III)
6-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text (BAB IV)
7-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text (BAB V)
8- BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9-DAPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan masalah yang terjadi di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad, berdasarkan hasil wawancara waktu penelitian dan observasi menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang cukup signifikan dalam prestasi belajar meskipun Siswa mendapatkan materi pelajaran yang sama. Demikian, hal tersebut dapat mempengaruhi kurangnya prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini yang peneliti telah rumuskan adalah 1) Untuk mengetahui hubungan antara konsep diri siswa dengan prestasi belajar Siswa kelas V di MI Al-Jihad. 2) Untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orangtua dengan prestasi belajar Siswa kelas V MI Al-Jihad. Dan 3) Untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dan pola asuh Orangtua Siswa kelas V di MI Al-Jihad secara parsial maupun simultan. Penelitian ini diperoleh dari 20 orang responden dengan metode yang digunakan berupa kuantitatif menggunakan pendekatan korelasi, dan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket, observasi, dan dokumentasi.Sedangkan untuk analisis data yang digunakan berupa analisis deskriptif dan inferensial, yang mencakup, 1) uji linearitas, 2) Uji Korelasi, dan 3) uji Determinasi. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa kedua variabel dinyatakan berdistribusi normal, kedua variabel dinyatakan linear, kemudian variabel saling tidak berpengaruh dan tidak memiliki hubungan. Adapun bentuk hubungan yang negatif menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat pola asuh Orangtua tidak berarti semakin tinggi pula konsep diri siswa kelas V di MI Al-Jihad, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orangtua; Konsep Diri; Kuantitatif
Subjects: Psychology > Experinmental Research
Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ranti Rahmatu Tsaniah
Date Deposited: 15 May 2025 07:50
Last Modified: 19 May 2025 02:12
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/107900

Actions (login required)

View Item View Item