Pengaruh Goal Orientation terhadap Self-regulated Learning mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Istiqomah, Aulia (2024) Pengaruh Goal Orientation terhadap Self-regulated Learning mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (Cover)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK Bebas Plagiarism)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
4_daftarisi.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan belajar di perguruan tinggi dapat diperoleh dengan melakukan pengaturan pada proses belajar mahasiswa secara mandiri yang dikenal dengan self-regulated learning. Namun, tidak semua mahasiswa mampu mengelola proses belajarnya dengan efektif. Salah satu faktor yang berperan dalam self-regulated learning adalah goal orientation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh goal orientation terhadap self-regulated learning pada mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 269 mahasiswa. Hasil analisis data menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa goal orientation secara simultan berpengaruh signifikan terhadap self-regulated learning (R^2 = 0.507; Sig. 0.000). Begitupun secara parsial, mastery goal (β = 0.431; Sig. 0.000) dan performance goal (β= 0.376; Sig. 0.000) berpengaruh secara signifikan terhadap self-regulated learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: mastery goal; performance goal; self-regulated learning
Subjects: Psychology
Psychology > Education of Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aulia Istiqomah
Date Deposited: 22 May 2025 06:47
Last Modified: 22 May 2025 06:47
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/108262

Actions (login required)

View Item View Item