Istiqomah, Aulia (2024) Pengaruh Goal Orientation terhadap Self-regulated Learning mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (Cover)
1_cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2_abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (SK Bebas Plagiarism)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
4_daftarisi.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (147kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Keberhasilan belajar di perguruan tinggi dapat diperoleh dengan melakukan pengaturan pada proses belajar mahasiswa secara mandiri yang dikenal dengan self-regulated learning. Namun, tidak semua mahasiswa mampu mengelola proses belajarnya dengan efektif. Salah satu faktor yang berperan dalam self-regulated learning adalah goal orientation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh goal orientation terhadap self-regulated learning pada mahasiswa Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 269 mahasiswa. Hasil analisis data menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa goal orientation secara simultan berpengaruh signifikan terhadap self-regulated learning (R^2 = 0.507; Sig. 0.000). Begitupun secara parsial, mastery goal (β = 0.431; Sig. 0.000) dan performance goal (β= 0.376; Sig. 0.000) berpengaruh secara signifikan terhadap self-regulated learning.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mastery goal; performance goal; self-regulated learning |
Subjects: | Psychology Psychology > Education of Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Aulia Istiqomah |
Date Deposited: | 22 May 2025 06:47 |
Last Modified: | 22 May 2025 06:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/108262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |