Mulyani, Cahya Sri (2025) Pengaruh academic Self-Efficacy dan social support terhadap Academic Burnout pada mahasiswa teknik elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (366kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena academic burnout merupakan permasalahan yang kerap dijumpai dalam dunia pendidikan, salah satunya ditemukan pada mahasiswa Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Menanggapi permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh academic self-efficacy dan social support terhadap academic burnout pada mahasiswa Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Desain penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif korelasional dengan sifat kausalitas. Sebanyak 186 mahasiswa Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diperoleh melalui teknik accidental sampling menjadi partisipan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai F = 26.271 dengan p-value .000 <.05, yang mengindikasikan bahwa academic self-efficacy dan social support secara simultan berpengaruh terhadap academic burnout dengan kontribusi sebesar 22.3%. Secara parsial, academic self-efficacy memberikan kontribusi lebih besar terhadap academic burnout, dibandingkan social support. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor internal mahasiswa memiliki peran lebih dominan dalam mengurangi academic burnout dibandingkan faktor eksternal.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Academic Burnout; Academic Self-Efficacy; Social Support; Mahasiswa Teknik Elektro |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Cahya Sri Mulyani |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 05:40 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 05:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111055 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |