Pengaruh Omnichannel Marketing dan Customer Experience terhadap Repurchase Intention pada platform Tokopedia: Studi kasus pada mahasiswa Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2021-2024

Nisa, Novi Khoerotun (2025) Pengaruh Omnichannel Marketing dan Customer Experience terhadap Repurchase Intention pada platform Tokopedia: Studi kasus pada mahasiswa Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2021-2024. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
skbebasplagiarism.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepercayaan penggunaan dari suatu produk menjadi salah satu faktor konsumen menggunakan kembali aplikasi, kepercayaan bahwa Tokopedia bekerjasama dengan berbagai platform, performa aplikasi yang cepat dan responsif, memastikan semua transaksi yang bekerjasama dengan Tokopedia aman dan data terlindungi akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk berkeinginan membeli kembali pada aplikasi Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh omnichannel marketing dan costumer experience terhadap repurchase intention pada platform Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas Islam Sunan Gunung Djati Angkatan 2021-2024). Metode penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan teknik non probability sampling melalui kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t (parsial), Uji F (simultan), dan Analisis Koefisien Determinasi menggunakan aplikasi SPSS versi 30. Dari hasil pengolahan data didapat perolehan hasil persamaan regresi berganda Y= 1.381+(0,073.X1)+(0,848.X2). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai signifikansi untuk variabel Omnichannel Marketing (X1) adalah 0,001. Sedangkan nilat thitung sebesar 21,930 > 1,973 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,050. Customer Experience (X2) adalah 0,001. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 32,851 > 1,973 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,050. Omnichannel Marketing (X1) dan Customer Experience (X2) adalah adalah 0,001. Sedangkan nilai F hitung adalah sebesar 540,021. Maka dapat diketahui bahwa nilai F hitung 540,021 > 3,05 (F tabel) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,050. Nilai Adjusted R Square (koefisien determinasi) sebesar 0,862.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: General Management > Management of Production
General Management > Management Product Analysis
General Management > Management of Supplies
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Novi Khoerotun Nisa
Date Deposited: 08 Jul 2025 04:06
Last Modified: 08 Jul 2025 04:06
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111500

Actions (login required)

View Item View Item