Yuningsih, Yuyun (2023) Penerapan model pembelajaran Predict Discuss Explain Observe Discuss Explain (PDEODE). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (444kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pemahaman matematis siswa hal pemting dalam pembelajaran matematika karena matematika mempelajari konsep-konsep yang saling terhubung dan saling berkesinambungan antara materi yang satu dengan yang lainnya. Sehingga tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan dan pencapaian pemahaman matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran PDEODE. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas control di SMP KP 2 Majalaya Kabupaten Bandung. Instrumenterdiri dari tes kemampuan matematis siswa dan non tes berupa angket skala sikap siswa. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan: (1) Peningkatan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran PDEODE memperoleh skor rata-rata N-Gain lebih tinggi dibandingkan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (2) Peningkatan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran PDEODE lebih baik dari pada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (3) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika terkait model pembelajaran PDEODE didapatkan bahwa siswa memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PDEODE; Pemahaman Matematis; Eksperimen |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yuningsih Yuyun |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 08:27 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 08:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111730 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |