Rahayu, Meliani Sri (2025) Pengaruh kualitas pembimbing umrah terhadap Rebuying Intention di penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Dagowisata Internasional. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover-PENGARUH KUALITAS PEMBIMBING UMRAH TERHADAP REBUYING INTENTION DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIARISM)
turnitin meliani sr.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Download (785kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam sebuah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) pasti memiliki pembimbing. Kemudian, Banyaknya peminat saat ini untuk menjadi pembimbing umrah cukup besar. Adanya keberadaan pembimbing di PPIU Dagowisata Internasional membuat peneliti penasaran akan dampak yang dihasilkannya dalam sebuah PPIU. Dalam hal ini, peneliti menggunakan rebuying intention sebagai tolak ukur posisi keberadaan pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan pembimbing terhadap rebuying intention Jemaah PPIU Dagowisata Internasional secara parsial. Penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan (servqual) Parasuraman dengan rebuying intention Ferdinand yang berkaitan pada kualitas pelayanan pada loyalitas Jemaah terhadap PPIU Dagowisata Internasional. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu jemaah rebuying intention PPIU Dagowisata keberangkatan umrah tahun 2023-2024. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 59 responden yang diambil menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling yaitu simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuesioner. Skala pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi R2, selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji T) menggunakan alat bantu software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan (servqual) pembimbing terhadap rebuying intention jemaah secara parsial, dilihat dari hasil analisis thitung > ttabel atau 4,741 > 1,672 menunjukkan hipotesis alternatif (H1) diterima. Hasil analisis koefisien determinasinya sebesar 0,283 atau (28,3%). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh rendah terhadap rebuying intention jemaah PPIU Dagowisata Intenasional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jemaah; kualitas pelayanan (servqual); rebuying intention; dan pembimbing |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Umrah General Management General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah |
Depositing User: | Meliani Sri Rahayu |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 07:51 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 07:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/112422 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |