Hijriyani, Sani Lutfia (2025) Pengaruh Brand Image dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian sunscreen skintific: Penelitian pada gen Z pengguna platform Tiktok Shop di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gubung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftar Isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1 (16).pdf Download (603kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) | Request a copy |
Abstract
TikTok Shop menjadi salah satu platform e-commerce yang populer di kalangan Generasi Z, khususnya dalam pembelian produk Skincare. Produk Sunscreen Skintific menjadi produk dengan angka penjualan yang tinggi, meskipun brand ini tergolong baru. Fenomena tersebut memunculkan dugaan bahwa Brand Image dan Online Consumer Review memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian produk Sunscreen Skintific pada Generasi Z pengguna TikTok Shop di Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab pertanyaam penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel terdiri dari 100 responden Generasi Z yang pernah membeli Sunscreen Skintific melalui TikTok Shop. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Online Consumer Review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun, secara simultan diketahui bahwa Brand Image dan Online Consumer Review memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square sebesa 79,1% dan sisanya 20,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Online Consumer Review; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Sani Lutfia Hijriyani |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 07:42 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 01:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114237 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |