Pengaruh Brand Image dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian sunscreen skintific: Penelitian pada gen Z pengguna platform Tiktok Shop di Kota Bandung

Hijriyani, Sani Lutfia (2025) Pengaruh Brand Image dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian sunscreen skintific: Penelitian pada gen Z pengguna platform Tiktok Shop di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gubung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftar Isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1 (16).pdf

Download (603kB) | Preview
[img] Text
6_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy

Abstract

TikTok Shop menjadi salah satu platform e-commerce yang populer di kalangan Generasi Z, khususnya dalam pembelian produk Skincare. Produk Sunscreen Skintific menjadi produk dengan angka penjualan yang tinggi, meskipun brand ini tergolong baru. Fenomena tersebut memunculkan dugaan bahwa Brand Image dan Online Consumer Review memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian produk Sunscreen Skintific pada Generasi Z pengguna TikTok Shop di Kota Bandung, baik secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab pertanyaam penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel terdiri dari 100 responden Generasi Z yang pernah membeli Sunscreen Skintific melalui TikTok Shop. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Online Consumer Review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun, secara simultan diketahui bahwa Brand Image dan Online Consumer Review memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square sebesa 79,1% dan sisanya 20,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Online Consumer Review; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sani Lutfia Hijriyani
Date Deposited: 06 Aug 2025 07:42
Last Modified: 07 Aug 2025 01:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114237

Actions (login required)

View Item View Item