Gumilar, Rizka Rimadiani (2025) Penerapan Deep Learning berbantuan wizer.me untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Efficacy peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIASI)
3_bebas plagiasi.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (41MB) |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis memfasilitasi potensial terhadap peningkatan kualitas pendidikan matematika, relevan dengan pembelajaran abad ke-21. Namun, di lapangan kemampuan tersebut masih tergolong rendah, sehingga diperlukan inovasi pembelajaran yang tepat untuk meningkatkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pembelajaran deep learning berbantuan media wizer.me dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self efficacy peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan sampel peserta didik kelas VII di SMP Negeri 51 Bandung. Kelas yang terpilih sebagai sampel yaitu VII-08 (kelas eksperimen 1 pembelajaran deep learning dengan wizer.me), VII-09 (kelas eksperimen 2 pembelajaran deep learning saja), dan VII-11 (kelas kontrol pembelajaran konvensional). Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan instrumen non-tes observasi, dokumentasi, dan lembar angket self efficacy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran deep learning berbantuan wizer.me efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self efficacy peserta didik. Dengan demikian, penerapan deep learning berbantuan wizer.me mencerminkan pemanfaatan strategi pedagogis modern yang sejalan dengan tuntutan era digital efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self efficacy peseta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | deep learning; kemampuan pemecahan masalah matematis; self efficacy; wizer.me; |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rizka Rimadiani Gumilar |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 03:05 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 03:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |