Peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Inisiasi Kontruksi-Rekontruksi Aplikasi dan Refleksi (IKRAR)

Jamilatussa'adah, Yuniar (2025) Peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Inisiasi Kontruksi-Rekontruksi Aplikasi dan Refleksi (IKRAR). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (804kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan koneksi matematis peserta didik yang tergolong rendah, sehingga diperlukan solusi untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Inisiasi Kontruksi-Rekontruksi Aplikasi dan Refleksi (IKRAR). Penelitian dilaksanakan di SMP FK Bina Muda Cicalengka dengan metode kuasi eksperimen. Dua kelas dijadikan sebagai sampel penelitian, yaitu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII H sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrument tes dan instrument non tes. Hasil penelitian yang diperoleh : (a) Lintasan keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik berada pada kategori sangat baik. (b) Peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. (c) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis secara signifikan antara peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. (d) Peningkatan self efficacy peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: IKRAR; Kemampuan Koneksi Matematis; Self efficacy
Subjects: Education, Research
Mathematics
Geometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: yuniar jamilatussa'adah
Date Deposited: 28 Aug 2025 02:03
Last Modified: 28 Aug 2025 02:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116396

Actions (login required)

View Item View Item