Jamilatussa'adah, Yuniar (2025) Peningkatan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Inisiasi Kontruksi-Rekontruksi Aplikasi dan Refleksi (IKRAR). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (804kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan koneksi matematis peserta didik yang tergolong rendah, sehingga diperlukan solusi untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Inisiasi Kontruksi-Rekontruksi Aplikasi dan Refleksi (IKRAR). Penelitian dilaksanakan di SMP FK Bina Muda Cicalengka dengan metode kuasi eksperimen. Dua kelas dijadikan sebagai sampel penelitian, yaitu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII H sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrument tes dan instrument non tes. Hasil penelitian yang diperoleh : (a) Lintasan keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik berada pada kategori sangat baik. (b) Peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. (c) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis secara signifikan antara peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional. (d) Peningkatan self efficacy peserta didik yang memperoleh pembelajaran IKRAR lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IKRAR; Kemampuan Koneksi Matematis; Self efficacy |
Subjects: | Education, Research Mathematics Geometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | yuniar jamilatussa'adah |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 02:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 02:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116396 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |