Rohmah, Fitriani Nur (2025) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa melalui deep learning berbantuan padlet. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIARSM)
3_Keterangan bebas plagiarsm.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_Bab 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar merupakan kompetensi esensial yang menentukan keberhasilan siswa dalam menguasai konsep-konsep matematika secara mendalam. Penerapan pendekatan pembelajaran yang tepat, termasuk integrasi teknologi, diyakini mampu mendorong peningkatan kedua kompetensi tersebut. Namun, di lapangan, banyak siswa masih mengalami kesulitan memahami konsep secara mendalam dan kurang memiliki inisiatif belajar mandiri, yang berdampak pada rendahnya capaian pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa melalui Deep Learning berbantuan Padlet. Penelitian menggunakan metode Quasi Experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design pada siswa kelas VIII SMPN Kota Bandung. Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan pemahaman matematis yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan, angket kemandirian belajar, dan lembar observasi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Deep Learning berbantuan Padlet ini efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa. Deep Learning berbantuan Padlet, efektif mampu memfasilitasi proses berpikir mendalam, adaftif dalam soal non rutin, dan kolaboratif serta reflektif selama proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Deep Learning; Kemandirian Belajar; Padlet; Pemahaman Matematis; Peningkatan Kemampuan |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fitriani Nur Rohmah |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 07:03 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 07:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116867 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |