Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa melalui deep learning berbantuan padlet

Rohmah, Fitriani Nur (2025) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa melalui deep learning berbantuan padlet. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIARSM)
3_Keterangan bebas plagiarsm.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_Bab 1.pdf

Download (562kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
7_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB IV)
8_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
9_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar merupakan kompetensi esensial yang menentukan keberhasilan siswa dalam menguasai konsep-konsep matematika secara mendalam. Penerapan pendekatan pembelajaran yang tepat, termasuk integrasi teknologi, diyakini mampu mendorong peningkatan kedua kompetensi tersebut. Namun, di lapangan, banyak siswa masih mengalami kesulitan memahami konsep secara mendalam dan kurang memiliki inisiatif belajar mandiri, yang berdampak pada rendahnya capaian pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa melalui Deep Learning berbantuan Padlet. Penelitian menggunakan metode Quasi Experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design pada siswa kelas VIII SMPN Kota Bandung. Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan pemahaman matematis yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan, angket kemandirian belajar, dan lembar observasi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Deep Learning berbantuan Padlet ini efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa. Deep Learning berbantuan Padlet, efektif mampu memfasilitasi proses berpikir mendalam, adaftif dalam soal non rutin, dan kolaboratif serta reflektif selama proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Deep Learning; Kemandirian Belajar; Padlet; Pemahaman Matematis; Peningkatan Kemampuan
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fitriani Nur Rohmah
Date Deposited: 01 Sep 2025 07:03
Last Modified: 01 Sep 2025 07:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116867

Actions (login required)

View Item View Item