Putri, Ajeng Sela Anggari (2025) Pengaruh Live Streaming Tiktok dan content marketing terhadap minat beli produk tas House Of We.kala dengan influencer marketing sebagai variabel moderasi. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (Cover)
1_cover.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2_abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (Sk Bebas Plagiarisme)
skbebasplagiarisme.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
3_daftarisi.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
4_bab1.pdf Download (387kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mengubah strategi pemasaran, khususnya melalui media sosial yang mampu menjangkau audiens secara luas dan interaktif. TikTok, dengan fitur live streaming dan content marketing, menjadi salah satu platform populer untuk mempromosikan produk, termasuk di industri fashion. House of We.Kala sebagai brand tas lokal di Kota Bandung memanfaatkan kedua strategi ini serta kolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming TikTok dan content marketing terhadap minat beli produk tas House of We.Kala, serta menguji peran influencer marketing sebagai variabel moderasi. Hasil penelitia diharapkan dapat menjadi masukan praktis bagi pelaku bisnis dan menjadi referensi pengembangan studi di bidang pemasaran digital. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Responden berjumlah 96 orang pengguna tas House of We.Kala di Kota Bandung. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software SPSS. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (t-hitung = 26,170; sig. = 0,000), demikian pula content marketing (t-hitung = 28,111; sig. = 0,000). Influencer marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (t-hitung = 8,596; sig. = 0,000). Selain itu, influencer marketing memoderasi pengaruh live streaming TikTok terhadap minat beli (koefisien interaksi = 0,027; sig. = 0,004) dan memoderasi pengaruh content marketing terhadap minat beli (koefisien interaksi = 0,073; sig. = 0,002).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live Streaming Tiktok; Content Marketing; Minat Beli |
Subjects: | General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ajeng Sela Ajeng Sela Anggari Putri Ajeng |
Date Deposited: | 21 Sep 2025 12:51 |
Last Modified: | 21 Sep 2025 12:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121199 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |