Penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan masker peel-off ekstrak lidah buaya (Aloe vera L.) untuk mengembangkan kreativitas siswa

Nurjamil, Aisyah Amelia (2025) Penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan masker peel-off ekstrak lidah buaya (Aloe vera L.) untuk mengembangkan kreativitas siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan lembar kerja, serta mendeskripsikan kreativitas siswa pada pembuatan Masker Peel-off Ekstrak Lidah Buaya (Aloe vera L.) pada penerapan model pembelajaran berbasis proyek. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pre- experimental dengan desain penelitian One Shot Case Study. Instrumen penelitian berupa lembar observasi aktivitas siswa, lembar kerja siswa berbasis proyek, dan lembar penilaian kreativitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa dalam penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan masker peel-off ekstrak lidah buaya (Aloe vera L.) memiliki rata-rata sebesar 84 dengan kategori sangat baik. Hasil penilaian lembar kerja berbasis proyek memiliki rata-rata sebesar 80,5 dengan kategori sangat baik. Hasil kreativitas siswa rata-rata sebesar 82.5 dengan kategori sangat kreatif. Dengan demikian, model pembelajaran berbasis proyek dapat mengembangkan kreativitas siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: masker peel-off; kreativitas; pembelajaran berbasis proyek
Subjects: Education, Research
Chemistry and Allied Science
Chemistry and Allied Science > Chemists
Procedures, Equipment of Chemistry
Procedures, Equipment of Chemistry > Laboratories of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Aisyah Amelia Nurjamil
Date Deposited: 22 Sep 2025 02:02
Last Modified: 22 Sep 2025 02:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121381

Actions (login required)

View Item View Item