Nurjamil, Aisyah Amelia (2025) Penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan masker peel-off ekstrak lidah buaya (Aloe vera L.) untuk mengembangkan kreativitas siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (228kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan lembar kerja, serta mendeskripsikan kreativitas siswa pada pembuatan Masker Peel-off Ekstrak Lidah Buaya (Aloe vera L.) pada penerapan model pembelajaran berbasis proyek. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pre- experimental dengan desain penelitian One Shot Case Study. Instrumen penelitian berupa lembar observasi aktivitas siswa, lembar kerja siswa berbasis proyek, dan lembar penilaian kreativitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa dalam penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan masker peel-off ekstrak lidah buaya (Aloe vera L.) memiliki rata-rata sebesar 84 dengan kategori sangat baik. Hasil penilaian lembar kerja berbasis proyek memiliki rata-rata sebesar 80,5 dengan kategori sangat baik. Hasil kreativitas siswa rata-rata sebesar 82.5 dengan kategori sangat kreatif. Dengan demikian, model pembelajaran berbasis proyek dapat mengembangkan kreativitas siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | masker peel-off; kreativitas; pembelajaran berbasis proyek |
Subjects: | Education, Research Chemistry and Allied Science Chemistry and Allied Science > Chemists Procedures, Equipment of Chemistry Procedures, Equipment of Chemistry > Laboratories of Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Aisyah Amelia Nurjamil |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 02:02 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 02:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121381 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |