Pengembangan media pembelajaran game edukasi matematika berbatuan Genially pada materi bilangan bulat

Islami, Sukmawati Millenia (2025) Pengembangan media pembelajaran game edukasi matematika berbatuan Genially pada materi bilangan bulat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_SKbebasplagiarism.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_Bab1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
6_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text
10_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
11_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh teknologi yang semakin berkembang dan kurang tertariknya siswa terhadap pembelajaran yang hanya bermodalkan buku teks. Adapun media pembelajaran game edukasi matematika berbantuan Genially ini dapat menjadi salah satu alternatif dalam memfasilitasi kegiatan belajar mengajar yang lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, validitas media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, praktikalitas media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, respon siswa terhadap media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) model ADDIE yang terdiri dari lima tahap pengembangan, yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi) . Hasil penetian pengembangan ini, yaitu proses pengembangan media pembelajaran game edukasi menghasilkan media pembelajaran game edukasi matematika berbantuan Genially, validitas media pembelajaran dari ahli media dan ahli materi berturut-turut mendapat persentase sebesar 94% dan 97% dengan kriteria “Valid”, praktikalitas media pembelajaran mendapat persentase sebesar 84% dengan kriteria “Praktis”, dan respon siswa menunjukkan bahwa mereka cenderung memberikan respon positif terhadap penggunaan media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, dengan persentase 84% dengan kriteria “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Game Edukasi Matematika; Genially; Bilangan Bulat
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sukmawati Millenia Islami
Date Deposited: 23 Sep 2025 05:49
Last Modified: 23 Sep 2025 05:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121420

Actions (login required)

View Item View Item