Islami, Sukmawati Millenia (2025) Pengembangan media pembelajaran game edukasi matematika berbatuan Genially pada materi bilangan bulat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_Cover.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
2_Abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
3_SKbebasplagiarism.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
4_Daftarisi.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
5_Bab1.pdf Download (245kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh teknologi yang semakin berkembang dan kurang tertariknya siswa terhadap pembelajaran yang hanya bermodalkan buku teks. Adapun media pembelajaran game edukasi matematika berbantuan Genially ini dapat menjadi salah satu alternatif dalam memfasilitasi kegiatan belajar mengajar yang lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, validitas media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, praktikalitas media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, respon siswa terhadap media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) model ADDIE yang terdiri dari lima tahap pengembangan, yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi) . Hasil penetian pengembangan ini, yaitu proses pengembangan media pembelajaran game edukasi menghasilkan media pembelajaran game edukasi matematika berbantuan Genially, validitas media pembelajaran dari ahli media dan ahli materi berturut-turut mendapat persentase sebesar 94% dan 97% dengan kriteria “Valid”, praktikalitas media pembelajaran mendapat persentase sebesar 84% dengan kriteria “Praktis”, dan respon siswa menunjukkan bahwa mereka cenderung memberikan respon positif terhadap penggunaan media pembelajaran game edukasi berbantuan Genially, dengan persentase 84% dengan kriteria “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran; Game Edukasi Matematika; Genially; Bilangan Bulat |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sukmawati Millenia Islami |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 05:49 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 05:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121420 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |