Supriyadi, Supriyadi (2015) Peranan Public Relations dalam Mempromosikan Pariwisata Kawasan Situ Cangkuang Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
Abstract
Situ Cangkuang di kenal/ merupakan objek wisata yang berada di Kampung Pulo Kecamatan Leles Kabupaten Garut, arah 16km ke arah utara Kota Garut ini merupakan tempat wisata yang belum banyak di kunjungi karena belum memadainya transfortasi untuk menuju lokasi tersebut. Karena hal tersebut, orang-orang yang mau mengunjungi kawasan Situ Cangkuang banyak hal atau kendala dengan keadaantransfortasi atau angkutan umum. Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Garut telah berusaha melalui peran dan fungsinya mempromosikan kawasan wisata tersebut. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui peran Public Relations dalam mempromosikan kawasan situ cangkuang kabupaten garut, untuk mengetahuifungsi Public Relations dalam mempromosikan kawasan situ cangkuang kabupaten garut, dan mengetahui hubungan Public Relations dalam Mempromosikan Kawasan Situ Cangkuang Kabupaten Garut. Dalam organisasi kita biasanya mengenal yang namanya Humas atau hubungan masyarakat. Humas adalah nama lain dari Public Relations (PR) dan merupakan bagian terpenting komunikasi yang bertujuan memperkenalkan dan mengangkat citra positif organisasi atau perusahaan tertentu secara internal atau eksternal. Karena kedudukanya sebagai bentuk komunikasi PR menjadi bagian dari cabang ilmu sosial yang sosiologi, pendidikan, psikologis, dan juga aspek kebahasaan linguistik. Peneliti ini menggunakan metode deskriftif analisis dengan pendekatan kualitatif, adapun sumber data utama dalam penelitian kualitatif dengan cara dan tindakan, selebihnya adalah data tambahan seperti dokumen dan lain-lain. Berkaitan dengan hal ini sumber data yang digunakan data penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi dan wawancara. Hasil pembahasan penelitian membuktikan bahwa peran Public Relations Dinas Pariwisata dalam Mempromosikan Pariwisata Situ Cangkuang Kabupaten Garut pasti ada kendala atau hambatan, apa lagi Cangkuang yang sekarang sudah beda jauh dengan Cangkuang zaman dahulu yang merupakan salah satu tempat wisata bukan dari pusat tetapi dari pemerintah daerah. Banyak hal atau kendala tetapi selama ini alhamudlillah dinas pariwisata bisa berkonsentasi dan berkordinasi dengan berbagai instansi terkait sehingga bisa terjalin dengan baik, salah satu kendala yang dihadapi yaitu angkutan umum untuk menuju ke tempat wisata tersebut masih sulit. Tetapi apabila musim liburan telah tiba dinas pariwisata bisa meminta bantuan polisi untuk memandu wisatawan itu dari jalan raya, itu salah satu konsulidasi dinas pariwisata dengan mitra. Kendala yang dihadapi pihak pengelola sangat banyak dalam melaksanakan kegiatan memasarkan dan mempromosikan objek wisata Situ cangkuang, karena objek wisata ini masih kurang pengunjung sehingga dalam tahap pengembangan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public relations; promosi; pariwisata; Situ Cangkuang |
Subjects: | General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Rasyida Rofiatun Nisa |
Date Deposited: | 18 Aug 2018 04:27 |
Last Modified: | 18 Aug 2018 04:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12175 |
Actions (login required)
View Item |