Hidayah, Taufiq (2025) Penerapan model pembelajaran Accelerated Learning Included by Discovery untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan Self-Confidence. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (850kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (598kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan representasi matematis peserta didik menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki peserta didik dalam pembelajaran matematika. Oleh sebab itu pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery menjadi alternatif agar peserta didik merasa nyaman dalam pembelajaran matematika dan menumbuhkan rasa percaya diri yang ada dalam salah satu indikator self-confidence. Tujuan penelitian ini: (a). Bagaimana keterlaksanaan pembelajaran matematika peserta didik dengan menggunakan pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery, (b). Apakah terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c). Apakah terdapat perbedaan peningkatan self-confidence peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery dengan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. Metode penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Keterlaksanaan pembelajaran kelas dengan model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discovery memperoleh presentase dengan kategori baik, (b). Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis antara peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discover dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c). Terdapat perbedaan peningkatan self-confidence antara peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Accelerated Learning Included By Discover dengan peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Accelerated Learning Included By Discover; Representasi Matematis; Self-Confidence |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Taufiq Hidayah |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 07:41 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 07:41 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/122157 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |