Penggunaan buku saku digital berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X

Sa'diyah, Lyra Halimatun (2018) Penggunaan buku saku digital berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan buku saku digital berbasis android, (2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan media berupa buku saku digital, (3) peningkatan hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi eksperimen. Instrumen penelitian berupa buku saku digital, lembar validasi produk, dan lembar soal pretest dan posttest. Buku saku digital di validasi oleh ahli materi, ahli media, dan guru fisika dengan tujuan untuk mengetahui kualitas produknya. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) buku saku digital berbasis android hasil validasi dari ahli materi, ahli media dan guru fisika dinyatakan layak digunakan dengan kategori sangat baik, (2) Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan buku saku digital untuk aktivitas guru menunjukan angka 87% memiliki kategori sangat baik, untuk aktivitas peserta didik sebesar 88% memiliki kategori sangat baik. Sedangkan kelas yang tidak menggunakan buku saku digital untuk aktivitas guru sebesar 86% dengan kategori sangat baik, untuk aktivitas peserta didik sebesar 84% dengan kategori baik, (3) penggunaan buku saku digital pada materi usaha dan energi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan N-Gain sebesar 0,56 dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: android;digital;usaha;energi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Lyra Halimatun Sa'diyah
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:30
Last Modified: 07 Aug 2018 04:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12324

Actions (login required)

View Item View Item