Sa'diyah, Lyra Halimatun (2018) Penggunaan buku saku digital berbasis android untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan buku saku digital berbasis android, (2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan media berupa buku saku digital, (3) peningkatan hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi kelas X. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi eksperimen. Instrumen penelitian berupa buku saku digital, lembar validasi produk, dan lembar soal pretest dan posttest. Buku saku digital di validasi oleh ahli materi, ahli media, dan guru fisika dengan tujuan untuk mengetahui kualitas produknya. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) buku saku digital berbasis android hasil validasi dari ahli materi, ahli media dan guru fisika dinyatakan layak digunakan dengan kategori sangat baik, (2) Keterlaksanaan pembelajaran menggunakan buku saku digital untuk aktivitas guru menunjukan angka 87% memiliki kategori sangat baik, untuk aktivitas peserta didik sebesar 88% memiliki kategori sangat baik. Sedangkan kelas yang tidak menggunakan buku saku digital untuk aktivitas guru sebesar 86% dengan kategori sangat baik, untuk aktivitas peserta didik sebesar 84% dengan kategori baik, (3) penggunaan buku saku digital pada materi usaha dan energi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan N-Gain sebesar 0,56 dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | android;digital;usaha;energi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lyra Halimatun Sa'diyah |
Date Deposited: | 07 Aug 2018 04:30 |
Last Modified: | 07 Aug 2018 04:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12324 |
Actions (login required)
View Item |