Bangun, Rahmat HIdayatulloh (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen: Studi Pada Barbershop Barbearcuts Padalarang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (497kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya fenomena sosial berupa meningkatnya mobilitas masyarakat dengan diikuti bertambahnya perusahaan jasa Potong rambut di padalarang. Salah satunya BarberShop Barbearcuts Padalarang yang ternyata memiliki beberapa permasalahan, seperti tentang kualitas pelayanan dan harga yang ada dibarbershop barbercuts tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Kualitas Pelayanan, peneliti menggunakan teori Fandi tjiptono sedangkan harga, peneliti menggunakan teori dari Kotler dan Armstrong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan non probability sampling. Yang peneliti ambil dengan menggunakan Teknik simple random sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu sehingga pengambilan respondennya berjumlah 100 responden. Teknik pengolahan datanya berupa regresi, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, matriks korelasi dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen. Dimana Kualitas Pelayanan sebagai variabel X1 mempunyai nilai nilai t hitung untuk variabel harga yaitu sebesar 5,938 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, Harga sebagai variabel X2 mempunyai nilai nilai t hitung untuk variabel harga yaitu sebesar 3,954 signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Dan dari hasil analisis uji F menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh positif nilai Fhitung = 112,392 dengan signifikan dengan nilai sebesar 0,000 terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil perhitungan Analysis Path (Koefisien Determinasi) menghasilkan R2 sebesar 0.699 atau sebesar 69,9%. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel x) yaitu Kualitas Pelayanan dan Harga, dan dependen (variabel y) Kepuasan Kosumen sebesar 69,9%. Sedangkan sisanya 30,1% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Kepuasan Kosumen |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Bangun Rahmat |
Date Deposited: | 09 Aug 2018 01:24 |
Last Modified: | 09 Aug 2018 01:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/12409 |
Actions (login required)
View Item |