Sabrina, Azizah (2025) Pembelajaran kimia pada konsep larutan elktrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
This is the latest version of this item.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (105kB) |
||
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (167kB) |
||
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
1202080006_Azizah Asriyati Sabrina_Lembar Pernyataan (1).pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (149kB) |
||
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (274kB) |
||
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
||
|
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
||
|
Text (LAMPIRAN)
1202080006_Azizah Asriyati Sabrina_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (915kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan menganalisis peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot. Dengan adanya media ini diharapkan dapat membantu pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa dilakukan melalui tahap persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir penelitian yang meliputi analisis masalah, penyusunan media, pelaksanaan praktikum, diskusi kelompok, serta evaluasi melalui kuis interaktif. Pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan diperoleh r_hitung sebesar 0,89 dan dinyatakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan presentase sebesar 97%.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran kimia; larutan elektrolit dan non elektrolit; aplikasi kahoot; hasil belajar |
| Subjects: | Adult Education Animal Husbandry Accounting |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
| Depositing User: | Azizah Sabrina |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 02:42 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 06:58 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/125169 |
Available Versions of this Item
-
Pembelajaran kimia pada konsep larutan elktrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. (deposited UNSPECIFIED)
- Pembelajaran kimia pada konsep larutan elktrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. (deposited 10 Nov 2025 02:42) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |



