Pembelajaran kimia pada konsep larutan elktrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa

Sabrina, Azizah (2025) Pembelajaran kimia pada konsep larutan elktrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (167kB)
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
1202080006_Azizah Asriyati Sabrina_Lembar Pernyataan (1).pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
1202080006_Azizah Asriyati Sabrina_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan menganalisis peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot. Dengan adanya media ini diharapkan dapat membantu pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non-elektrolit berbantuan aplikasi kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa dilakukan melalui tahap persiapan, pelaksanaan dan tahap akhir penelitian yang meliputi analisis masalah, penyusunan media, pelaksanaan praktikum, diskusi kelompok, serta evaluasi melalui kuis interaktif. Pembelajaran kimia pada konsep larutan elektrolit dan non elektrolit berbantuan aplikasi kahoot dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan diperoleh r_hitung sebesar 0,89 dan dinyatakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan presentase sebesar 97%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kimia; larutan elektrolit dan non elektrolit; aplikasi kahoot; hasil belajar
Subjects: Adult Education
Animal Husbandry
Accounting
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Azizah Sabrina
Date Deposited: 10 Nov 2025 02:42
Last Modified: 10 Nov 2025 06:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/125169

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item