Rivaldi, Moch Rapi (2025) Penerapan model pembelajaran Superitem berbantuan flexbooks CK-12 untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_plagiarisme.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
||
|
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap peserta didik dalam memahami mata pelajaran matematika. Namun, peneliti seringkali melihat beberapa peserta didik yang kemampuan pemecahn masalah matematis nya perlu ditingkatkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII G dan B Mts Al Mukhtariyah Mande. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Superitem berbantuan Flexbooks CK-12 dilaksanakan dengan sangat baik. Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Superitem berbantuan Flexbooks CK-12 lebih baik dibanding peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Superitem berbantuan Flexbooks CK-12 lebih baik dibanding peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional. Dan respons peserta didik terhadap model pembelajaran Superitem berbantuan Flexbooks CK-12 positif.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah matematis; model pembelajaran Superitem berbantuan Flexbooks CK-12; Respons |
| Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Moch Rapi Rivaldi |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 04:07 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 04:07 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/126649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



