Ridwan, Muhamad (2013) Pengaruh pola komunikasi terhadap pelayanan tamu : Studi kausalitas di Saung Angklung Udjo. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (779kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
Abstract
Dalam rangka menangani konflik kepentingan dalam sebuah instansi atau perusahaan maka diperlukan adanya hubungan, yakni dengan internal para karyawan yang diharapkan dapat mengendalikan aktivitas di dalam perusahaan. Aktivitas yang berlangsung dalam perusahaan akan berdampak terhadap iklim komunikasi dalam perusahaan ke arah yang lebih baik, sehingga tujuan perusahaan pun dapat tercapai, yang di mana ini merupakan salah satu bentuk kegiatan humas (Public Relations) yang di kenal dengan hubungan internal. Adapun salah satu kegiatan internal dari Saung Angklung Udjo adalah Coffee morning. Kegiatan coffee morning selain dapat memberikan informasi-informasi penting mengenai pekerjaan ataupun kebijakan-kebijakan baru dari perusahaan kepada karyawannya juga dapat memberikan dorongan guna memberikan pelayanan yang baik terhadap tamu Saung Angklung Udjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari pola komunikasi terhadap pelayanan tamu. Jenis penelitian ini adalah survei sedangkan metode yang digunakan yaitu causal comparative atau hubungan sebab akibat. Metode hubungan sebab akibat ini dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang diteliti adalah data dari sampel yang diambil dari populasi yang sudah ditentukan. Metode hubungan sebab akibat ini bertujuan untuk bahwa penelitian tersebut berusaha menggambarkan keadaan yang telah terjadi. Sementara itu, ada pula peneliti yang memasukkan penelitian causal comparative sebagai penelitian ex-postfacto dengan alasan bahwa dalam penelitian itu, variabel juga telah terjadi dan peneliti tidak berusaha memanipulasi atau mengontrolnya. Pada penelitian kausal komparatif, variabel penyebab dan variabel yang dipengaruhi telah terjadi dan diselidiki lagi dengan cara menurun kembali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel X yaitu kegiatan Pola Komunikasi terhadap variabel Y yaitu Pelayanan Tamu, berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa Pola Komunikasi berpengaruh terhadap Pelayanan Tamu di saung Angklung Udjo dengan uji t untuk menguji signifikansi konstanta dan variabel dependen (Pelayanan Tamu). Kriteria uji koefisien regresi dari variabel Pola Komunikasi terhadap Pelayanan Tamu, karena nilai thitung > nilai t tabel atau 7.230 > 1.676, maka Ho ditolak artinya koefisien regresi signifikan atau Pola Komunikasi benar-benar berpengaruh secara signifikan terhadap Pelayanan Tamu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Komunikasi; Pelayanan; Tamu |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Office Services > Office Services in Specific Kinds of Enterprises |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Users 11 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 04:30 |
Last Modified: | 06 Apr 2020 04:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/1285 |
Actions (login required)
View Item |