Penerapan Model Pembelajaran Window Shopping Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Minat Belajar Siswa

Hajar, Siti (2018) Penerapan Model Pembelajaran Window Shopping Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Minat Belajar Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Aktivitas siswa dan guru dalam proses pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran window shopping, 2) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa MTs antara menggunakan model window shopping dengan model pembelajaran konvensional, 3) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunkan model window shopping dengan model pembelajaran konvensional, 4) Minat belajar siswa yang menggunkan model window shopping dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitiian eksperimen dengan desain peneitian nonequivalent control group design. Sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel kelas VIII-E dan VIII-F. Data yang diperoleh menggunakan instrument lembar observasi aktifitas guru dan siswa, tes kemampuan koneksi matematis dan angket minat belajar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Persentase aktifitas guru dan persentase aktifitas siswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan model window shopping mengalami peningkatan setiap pertemuan. 2) Rata-rata peningkatan kemampuan koneksi siswa yang memperoleh pembelajaran window shopping termasuk kriteria tinggi lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional yang termasuk kriteria sedang. 3) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran window shopping dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dengan hasil uji t_hitung. 4) Minat belajar siswa yang menggunakan pembelajaran window shopping mengalami peningkatan. Pembelajaran window shopping menerapkan teori Piaget, Vygotsky, Gagna, Ausubel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Window Shopping;Koneksi Matematis;Minat Belajar
Subjects: Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Hajar Siha
Date Deposited: 04 Oct 2018 02:46
Last Modified: 04 Oct 2018 02:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14878

Actions (login required)

View Item View Item