Nazira, Nida Hasna (2018) Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Example Non Example untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (796kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self-Regulated Learning (SRL) siwa adalah menggunakan model pembelajaran diantaranya model pembelajaran Concept Attainment (CA) dan Example Non Example (ENE). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE, dan konvensional, (2) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE dan konvensional, dan (3) SRL siswa terhadap model pembelajaran CA dan ENE. Metode yang digunakan adalah Kuasi Eksperimen dengan desain penelitian desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII dengan pengambilan sample menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga diperoleh sample kelas VIII F menggunakan model pembelajaraan CA, kelas VIII E menggunakan model pembelajaran ENE dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan komunikasi matematis, dan lembar skala sikap SRL. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE dan konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE, dan konvensional, dan (3) SRL siswa positif terhadap model pembelajaran CA dan ENE.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Concept Attainment; Example Non Example; Komunikasi Matematis, Self-Regulated Learning. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nida Hasna Nazira |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 07:29 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 07:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15134 |
Actions (login required)
View Item |