Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Example Non Example untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa

Nazira, Nida Hasna (2018) Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Example Non Example untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (796kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self-Regulated Learning (SRL) siwa adalah menggunakan model pembelajaran diantaranya model pembelajaran Concept Attainment (CA) dan Example Non Example (ENE). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE, dan konvensional, (2) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE dan konvensional, dan (3) SRL siswa terhadap model pembelajaran CA dan ENE. Metode yang digunakan adalah Kuasi Eksperimen dengan desain penelitian desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII dengan pengambilan sample menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga diperoleh sample kelas VIII F menggunakan model pembelajaraan CA, kelas VIII E menggunakan model pembelajaran ENE dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan komunikasi matematis, dan lembar skala sikap SRL. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE dan konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran CA, ENE, dan konvensional, dan (3) SRL siswa positif terhadap model pembelajaran CA dan ENE.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Concept Attainment; Example Non Example; Komunikasi Matematis, Self-Regulated Learning.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nida Hasna Nazira
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:29
Last Modified: 09 Oct 2018 07:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15134

Actions (login required)

View Item View Item