Pengaruh promosi penjualan melalui Official Account LINE Alfamart terhadap keputusan pembelian konsumen: Studi pada mahasiswa FISIP angkatan 2014 UIN Sunan Gunung Djati Bandung pengikut Official Account LINE Alfamart

Setiasih, Rukmini (2018) Pengaruh promosi penjualan melalui Official Account LINE Alfamart terhadap keputusan pembelian konsumen: Studi pada mahasiswa FISIP angkatan 2014 UIN Sunan Gunung Djati Bandung pengikut Official Account LINE Alfamart. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu Official Account LINE Alfamart bisa mempengaruhi penggunanya sehingga memiliki pengikut sebanyak 15.855.519 (Periode bulan November tahun 2017) hampir di seluruh Indonesia, akan tetapi tidak setiap pengikut selalu mengetahui program promosi penjualan yang dilakukan Alfamart sehingga hal tersebut diduga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dengan beberapa indikatornya terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner pada 89 orang responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi, uji t (parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi (r2). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh harga khusus (diskon), kupon, kontes, premi, rabat, undian dan permainan terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Angkatan 2014 UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebesar 82,2% sedangkan sisanya 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji f) harga khusus (diskon), kupon, kontes, premi, rabat, undian dan permainan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai Fhitung>Ftabel (53.442 > 2.12) dan taraf signifikansi lebih kecil dari (α) 0.05 (0.000<0.05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Keputusan Pembelian Konsumen;
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rukmini Setiasih
Date Deposited: 28 Feb 2019 02:29
Last Modified: 27 May 2019 07:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15356

Actions (login required)

View Item View Item