Nita, Puspitasari (2018) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran POGIL. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di SMP Negeri 1 Cileunyi. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran POGIL berdasarkan tingkat KAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrument tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengelolahan data diperoleh: (a) Gambaran proses pembelajaran matematika pada kelas POGIL dan kelas konvensional terdapat peningkatan dengan kategori baik; (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran POGIL lebih baik dibanding kelas konvensional; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran POGIL dengan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat KAM (tinggi, sedang, rendah); (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan pembelajaran POGIL dan konvensional bernilai positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | POGIL; pemecahan masalah matematis |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nita Puspitasari |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 08:04 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 08:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15399 |
Actions (login required)
View Item |