Pratiwi, Isti Tia (2018) Meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB II)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitianin iuntuk mengetahuipengaruh model pembelajaran CMP terhadap penalaran induktif matematis siswa : (a)gambaran aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan CMP; (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP dengan model konvensional berdasarkan pretest dan posttest; (c) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM yang kategorinya rendah,sedang dan tinggi (d)sikapsiswaterhadappembelajaranmatematikamelaluipenerapan model pembelajaran CMP menggunakanmetodekuasi eksperimen. Hasilpenelitiansebagaiberikut: (a)keterlaksanaan aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model CMP mengalami peningkatan setiap pertemuannya (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaranCMP N-Gain 0,6088 sedangkan N-gain model pembelajaran konvensional 0,3509 (c) peningkatankemampuanpenalaranmatematissiswatidaklebihbaikberdasarkantingkatPengetahuanAwalMatematika (PAM) dantidakterdapatinteraksiantarafaktor PAM danpembelajaranmakatidakdilanjutkandenganujilanjut(d) sikap siswa yang belajar dengan model CMP secara umum sikap siswa positif terhadap pembelajaran matematika. Dengan demikian, model pembelajaranConnected Mathematics Project (CMP)efektif dalam meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Connected Mathematics Project; Kemampuan Penalaran Induktif Matematis |
| Subjects: | Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Isti Tia Pratiwi |
| Date Deposited: | 12 Oct 2018 08:28 |
| Last Modified: | 12 Oct 2018 08:28 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15539 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



