Pratiwi, Isti Tia (2018) Meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitianin iuntuk mengetahuipengaruh model pembelajaran CMP terhadap penalaran induktif matematis siswa : (a)gambaran aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan CMP; (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP dengan model konvensional berdasarkan pretest dan posttest; (c) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM yang kategorinya rendah,sedang dan tinggi (d)sikapsiswaterhadappembelajaranmatematikamelaluipenerapan model pembelajaran CMP menggunakanmetodekuasi eksperimen. Hasilpenelitiansebagaiberikut: (a)keterlaksanaan aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model CMP mengalami peningkatan setiap pertemuannya (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaranCMP N-Gain 0,6088 sedangkan N-gain model pembelajaran konvensional 0,3509 (c) peningkatankemampuanpenalaranmatematissiswatidaklebihbaikberdasarkantingkatPengetahuanAwalMatematika (PAM) dantidakterdapatinteraksiantarafaktor PAM danpembelajaranmakatidakdilanjutkandenganujilanjut(d) sikap siswa yang belajar dengan model CMP secara umum sikap siswa positif terhadap pembelajaran matematika. Dengan demikian, model pembelajaranConnected Mathematics Project (CMP)efektif dalam meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Connected Mathematics Project; Kemampuan Penalaran Induktif Matematis |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Isti Tia Pratiwi |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 08:28 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 08:28 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15539 |
Actions (login required)
View Item |