Kurniawan, Kurniawan (2013) Strategi Humas Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam meningkatkan citra Pemerintahan Daerah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
Abstract
Saat ini banyak sekali lembaga atau organisasi memahami sekali perlunya memberi perhatian yang cukup untuk membangun suatu citra yang menguntungkan bagi suatu lembaga tidak hanya dengan melepas diri terhadap terbentuknya suatu kesan publik negatif. Citra adalah kesan perasaan gambaran dari diri publik terhadap perusahaan atau lembaga; kesan yang dengan sengaja diciptakan dari suatu objek, orang atau organisasi. Citra sendiri merupakan aset terpenting dari suatu lembaga atau organisasi. Pembentukan citra dalam sebuah lembaga ataupun organisasi, biasanya dilakukan oleh Publik relations. Sebagaimana lembaga dan organisasi lainya fungsi Publik relations dalam lembaga pemerintahan sangat dibutuhkan untuk membangun dan menciptakan citra positif. Hal ini juga dilakukan oleh lembaga Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Daerah. Tujuan penelitian adalah Untuk menggambarkan Peran Humas Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam mengetahui siapa saja yang dijadikan sasaran, mengetahui kegiatan komunikasi apa saja, sebagai mengetahui bagaimana hasil yang dicapai melalui penerapan. Penelitian mengenai Strategi Humas Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Pemerintah Daerah menggunakan empat tahap operasional Public Relations, yaitu Fact Finding, Planning, Actuating dan Evaluation. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokementasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Objek Humas Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam Pencitraan Pemerintahan Daerah dibagi menjadi tiga klasifikasi: - Masyarakat, pemerintah Pusat dan Jurnalis. Kegiatan komunikasi yang digunakan yaitu Komunikasi Massa yang dibagi menjadi dua yaitu: Direct media dan Indirect media. Hasil yang diperoleh dilakukan dengan pengukuran dampak kegiatan dengan melakukan pencatatan seberapa jauh hasil yang diperoleh dengan menggunakan persentasi. Selain tinjauan dengan menggunakan perhitungan dan persentasi, perolehan hasil pencitraan juga dilihat dari pencapaian prestasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemerintahan; Humas; Kabupaten Bandung; |
Subjects: | Accounting > Public Accounting |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 02 Feb 2016 03:03 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 03:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/157 |
Actions (login required)
View Item |