Tahroni, Tedi (2016) Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk: (a) Mengetahui gambaran proses pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing pada setiap siklus; (b) Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa pada setiap siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing; (c) Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa setelah mengikuti seluruh siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing; (d) Mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes berupa soal pemahaman matematis dan instrumen non tes berupa lembar observasi dan skala sikap. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Gambaran proses pembelajaran tentang aktivitas guru dan siswa pada pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing terlaksana dengan baik; (b) Kemampuan pemahaman matematis siswa pada setiap siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing secara keseluruhan dapat dikategorikan baik; (c) Kemampuan pemahaman matematis siswa setelah mengikuti seluruh siklus pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing secara keseluruhan siswa mengalami peningkatan dan dapat mencapai nilai yang dikategorikan baik; (d) Secara umum siswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Software Geogebra; Metode Penemuan Terbimbing; Kemampuan Pemahaman Matematis; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Elementary Education > Other Studies for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 31 Oct 2018 08:37 |
Last Modified: | 31 Oct 2018 08:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/16135 |
Actions (login required)
View Item |