Items where Subject is "Elementary Education > Other Studies for Elementary Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | E | F | H | I | K | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 62.

A

Agustina, Shofia Zahra (2023) Upaya penggunaan media Edmodo dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas v pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al Hadad, Muhamad Zein (2022) Pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI materi iman kepada malaikat hubungannya dengan kedisiplinan mereka di sekolah : Penelitian terhadap siswa kelas VII SMP Negeri 5 Cikalongkulon Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alawi, Cecep Ahmad (2017) Ghasab, Perkara Haram Yang Terabaikan: Studi Lapangan Pada Santri Laki-laki di Pondok Pesantren Badruzzaman Samarang Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alviyah, Alvi (2024) Penerapan metode Brainstorming untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dalam, pembelajaran IPAS di Kelas IV: Penelitian tindakan kelas di MI Al-Azhar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amal, Ikhlasul (2021) Peran orang tua dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa MI pada masa Pandemi Covid-19: Penelitian Mixed Method di MI Al Muslim Kadungora. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andriani, Cindy (2023) Penerapan strategi Active Learning Tipe Quiz Team untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Mangunsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Arifin, Nadia Nurul (2022) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Si Anak Pelangi karya Tere Liye dan relevansinya dengan pembelajaran tematik di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Awaliyah, Lu’lu Atul (2014) Upaya meningkatkan pemahaman siswa melalui model Cooperative Learning tipe bertukar pasang pada mata pelajaran Akidah Akhlak pokok bahasan Rasul-Rasul Allah Swt: PTK pada siswa kelas IV MI Al-Muslimin Cikarang Utara, Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Awaliyah, Risma (2019) Penggunaan metode pembelajaran bagian untuk meningkatkan kemampuan menghafal Ayat Al-Quran pada mata pelajaran Al-Quran Hadits: Penelitian tindakan kelas di Kelas II MI Miftahul Huda Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Elisa, Sindi (2018) Meningkatkan kemampuan kreativitas anak melalui kegiatan melukis. Diploma thesis, UIN Sunana Gunung Djati Bandung.

F

Fadila, Nadia (2022) Peran guru dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di kelas V SDIT Al-Mumtaz : Penelitian kualitatif di SDIT Al-Mumtaz Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Ajeng Siti (2020) Penerapan metode peta cerita untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Daarul Qolam Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febriani, Sani (2021) Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa pada masa pandemi COVID-19: Penelitian korelasional pada siswa kelas III SD IT Daarul Huda Tanjungsari Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Febrianti, Dian (2014) Respons siswa terhadap model pembelajaran Inkuiri hubungannya dengan hasil belajar Kognitif siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan gaya: Studi penelitian di kelas IV MI Miftahul Falah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Hadiansjah, Muna Maulidina (2021) Analisis nilai kejujuran dan peduli sosial dalam film serial kartun Cloud Bread. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadiansyah, Nurhalis (2016) Upaya meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia pokok bahasan sopan santun berkomunikasi dengan menggunakan media audiovisual: penelitian tindakan kelas di kelas IV MIN Cilengkrang Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI.

Handayani, Hera (2023) Hubungan pola asuh orang tua dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian korelasional pada siswa kelas V MI Asih Putera Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handayani, Lestari (2023) Pengaruh penggunaan media motor Skills Block Interlocking System dan Plastisin terhadap kemampuan motorik halus anak: Kuasi eksperimen di kelompok B RA Qurrota A’yun kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasaniah, Hilmiyatul (2022) Hubungan antara kegiatan Senam Irama dengan kemampuan motorik kasar pada anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA Al-Mufassir Paseh Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanudin, Hasanudin (2014) Persepsi siswa tentang hukuman bimbingan jasmani hubungannya dengan kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran penjaskes: penelitian di kelas IV MIN Tegalkepuh Surade Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasyim, Ahmad Zainuri (2024) Fungsi manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas program dakwah santri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Farhatan Nabila Nurul (2020) Pembelajaran Bahasa Arab di SDIT Al-Muchtar Bekasi: Analisis penelitian bahan ajar Kelas VI Maharah Istima' dan Kalam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Humairotunnisa, Humairotunnisa (2023) Efektifitas penggunaan media pembelajaran Monopoli untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

I

Ikhwatien, Gania (2022) Hubungan pembiasaan berinfak dengan kedisiplinan anak di RA Persis 10 Rahayu : Penelitian di RA Persis 10 Rahayu Margaasih Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Khoerulbariyyah, Farah Budiarti (2023) Hubungan antara aktivitas bermain Loose Parts dengan kemampuan motorik halus Anak Usia Dini : Penelitian korelasional di kelompok B RA Al-Kautsar Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kholisah, Siti (2024) Meningkatkan kemampuan penalaran matematis menggunakan Read Answer Discuss Explain Create (RADEC) berbantu media 3D pada mata pelajaran matematika di kelas V MI Uswatun Hasanah Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Mauludin, Irfan (2018) Penerapan media Power Point untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Pokok Bahasan Perjuangan Melawan Penjajah: Penelitian tindakan kelas di Kelas V MI At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mortezabillah, Rifa (2019) Penerapan model Group Investigation (GI) untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa pada tema indahnya keragaman di negeriku subtema indahnya keragaman budaya di negeriku. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyana, Kresna Dewi (2021) Implementasi program tahfiz dan efektivitasnya dalam meningkatkan hafalan Al-Qur'an di MI terpadu Ar-Rifqi Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyani, Mulyani (2017) Pola Bimbingan Program Tahfidzu Al-qur'an di SD Juara Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nurasiah, Siti (2019) Penerapan model pembelajaran value clarification technique (VCT) pada mata pelajaran akidah akhlak untuk meningkatkan sikap sosial peserta didik: Penelitian tindakan kelas terhadap peserta didik kelas V MI Nurul Yakin Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraziani, Nadia (2024) Hubungan kualitas penggunaan metode Bermain Peran Makro dengan kemampuan sosial emosional Anak Usia Dini di kelompok B RA Al Misbah Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurdiyanti, Anisa (2018) Hubungan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar anak usia dini: penelitian pada kelompok B di RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurinta, Dias Syafitri (2018) Upaya meningkatkan kemampuan mengenal angka 1 sampai 10 melalui permainan kartu angka pada anak usia dini: penelitian tindakan kelas kelompok A RA Nurul Amal Ciguruwik Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Enung Siti (2021) Hubungan intensitas penggunaan media sosial Tik Tok konten keagamaan dengan minat belajar pendidikan agama Islam : Penelitian terhadap siswa kelas XI SMA Negeri 1 Jalancagak Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlaela, Siti (2021) Analisis peran guru dalam menciptakan pembelajaran yang efektif pada proses pembelajaran daring dan luring di masa pandemi kelas II SDN Ciririp: Penelitian deskriptif kualitatif di kelas rendah SDN Ciririp Kab.Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlaila, Nazmi (2023) Hubungan antara gerakan Salat dengan kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini : Peneilitian di kelompok B RA Bani Sulaiman Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurpaizi, Ahmad (2017) Penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pokok bahasan pekerjaan di masyarakat : PTK di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurromdoniyah, Nyimas Isye (2024) Pengaruh metode storytelling pada pembelajaran Akidah Akhlak terhadap sikap religius siswa di Kelas V MI Pamoyanan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurulain, Putri Isnaini (2023) Hubungan aktivitas siswa pada pembelajaran akidah akhlak dengan karakter religius. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurwiyanti, Nurwiyanti (2023) Pengaruh pembiasaan refleksi nilai-nilai islam terhadap perkembangan nilai agama dan moral anak usia 5-6 Tahun: Kuasi eksperimen di Kelompok B RA An Nuur Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Putri, Annisa Aulia (2024) Penerapan Model Group Investigation (GI) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa Pada mata pelajaran IPAS: Penelitian tindakan kelas di kelas IV SDIT Tahfidzpreneur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Fia Alifah (2018) Pengaruh model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di kelas III MIN I Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rahim, Rabbaniah Anna (2018) Upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui permainan bahasa bisikan berantai pada pembelajaran tematik: penelitiian tindakan kelas di kelas II MI Qurrota A'yuni Rancaekek. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmania, Risa (2019) Penerapan strategi pembelajaran Quiz Team untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas V di MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Ajeng Luhfia (2020) Implementasi teknik bimbingan kelompok pada pelaksanaan bimbingan belajar siswa di MI Al Misbah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Euis (2014) Penerapan strategi pembelajaran active knowledge sharing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan gaya: penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al-Mishbah kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmayanti, Maya (2017) Penerapan model cooperative Learning tipe Team Game Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan : penelitian tindakan kelas pokok bahasan kebhinekaan di kelas III MI Negeri Karanggedang Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhani, Fitri (2024) Penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa di kelas V: Penelitian tindakan kelas di MI Matlaul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramdhani, Wilianti Mustika (2023) Penerapan strategi belajar aktif tipe Everyone is a Teacher Here untuk meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada pembelajaran IPS di MI kelas IV : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas IV MI Al Ishlah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Sofia, Annida (2024) Penerapan metode pembelajaran Snowball Throwing untuk mengembangkan karakter komunikatif siswa kelas IV pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solihat, Nur Anisa (2016) Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap peningkatan pemahaman daur air peserta didik pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam: Kuasi eksperimen semu di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suryani, Sri (2022) Pengaruh pembelajaran berkelompok menggunakan metode proyek terhadap perkembangan perilaku prososial anak usia dini : Kuasi eksperimen di kelompok B RA Al Misbah Cipadung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tahroni, Tedi (2016) Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tarlina, Elia (2019) Hubungan antara aktivitas melipat kertas dengan kemampuan motorik halus anak usia dini: Penelitian pada kelompok B2 RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tawakal, Ikbal (2019) Penerapan pendekatan brain based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam pembelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VA MI MI Al-Misbah Cipadung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

U

U Rachman, Lita Gustina (2018) Perbedaan pengaruh media Pop Up Book dan Big Book terhadap perkembangan emosi anak usia dini: penelitian kuantitatif di RA Persis No.69 Manba'ul Huda Buahbatu Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Umpitasari, Citra (2019) Penerapan model pembelajaran take and give untuk meningkatkan komunikasi matematis siswa pada mata pelajaran matematika Kelas V di MI PUI Tembong. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utomo, Evi Damayanti (2023) Analisis nilai-nilai karakter pada film Riko The Series dan relevansinya dengan pendidikan karakter di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wahyuni, Yuni (2024) Penerapan model pembelajaran Role Reversal Question untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Darul Ulum. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wijayanti, Septi Rizki (2017) The effect of note-taking strategy using interactive notebook on the improvement of students’ grammar mastery: A Quasi-Experimental Research at the Eighth Grade Students of SMPN 3 Cileunyi, Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yulianti, Yora Fuji (2023) Penggunaan model pembelajaran Flipped Classroom berbantuan media Power Point interaktif dan video pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di MI : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Matla’ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Wed Nov 20 02:19:08 2024 EST.